Kunjungi Sentra Produksi Sale Pisang, AHY Doakan UMKM Berkembang Terus


CIAMIS - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendoakan agar UMKM Sale Pisang dan UMKM lainnya bisa semakin maju dan berkembang.

Harapan ini disampaikan AHY setelah berkesempatan menyaksikan langsung proses produksi makanan ringan tersebut di Sale Pisang Suka Seneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (26/11) sore.
“Mudah-mudahan UMKM ini, khususnya sale pisang, yang ada di Ciamis, dan juga UMKM lainnya termasuk UMKM kuliner bisa semakin maju dan berkembang. Tidak hanya dikonsumsi dalam negeri, tapi bisa didorong untuk ekspor yang semakin besar jumlahnya. Ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk kita kalau bisa melakukan itu,” tutur AHY.
Lebih lanjut, AHY juga menekankan bahwa semakin banyaknya UMKM akan berkontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan.
“Selain itu kita juga berharap, dengan tumbuh dan berkembangnya UMKM bisa menyerap pekerjaan. Mudah-mudahan masyarakat kita, termasuk anak-anak muda bisa terus masuk ke dalam lapangan pekerjaan, termasuk membuka UMKM,” tambahnya.
Hujan cukup deras mengguyur Kabupaten Ciamis sore itu. Namun hal itu tidak menghentikan warga untuk terus berdatangan ke toko oleh-oleh sale pisang itu dan menyapa AHY, serta Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, dan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), beserta rombongan.
AHY dan rombongan berjalan menyusuri pabrik untuk melihat langsung proses produksi sale pisang. Di tempat memasak sale pisang, AHY ditawari mencicipi hasil gorengan yang baru saja keluar dari penggorengan dan masih hangat.
“Enak bu..” kata Komandan Kogasma Partai Demokrat tersebut.
“Ini kok warnanya beda ya? Rasa apa?” tanya AHY sambil menunjuk sale pisang berwarna hitam berbentuk menyerupai bola kecil.
“Yang ini Ambon, Mas dari pisang Ambon,” jawab pegawai yang sedang membungkus kemasan sale pisang.
“Enak nih … Ambon,” celetuknya sambil tak henti mengunyah sale pisang yang ada di genggamannya.
Tak lupa AHY juga memborong berbagai jenis sale pisang Suka Seneng yang telah berdiri sejak tahun 1996 tersebut untuk oleh-oleh. [dpp/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook