Ujang Fahpulwaton Dengarkan Aspirasi Warga Cikembar


SUKABUMI
– Puluhan warga antusias menghadiri silaturahmi calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Daerah Pemilihan (Da­pil) 5 Kota/Kabupaten Sukabumi H Ujang Fahpulwaton (UF). Caleg yang merupakan putra daerah Sukabumi dari Partai Demokrat ini menggelar pertemuan dengan ma­syarakat Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, kemarin. ­
Kegiatan tersebut berlangsung di kediaman pengurus ranting Partai Demokrat Kecamatan Cikembar yang dihadiri para tokoh dan perwakilan masy­arakat setempat. Agendanya dikemas dalam jalin aspirasi masyarakat (asmara) serta si­laturahmi. Caleg nomor dua tersebut turun langsung ke masyarakat. UF ingin men­dengarkan langsung aspirasi masyarakat yang selama ini masih membutuhkan perha­tian.
Kegiatan tersebut sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat di daerah itu. UF siap memperjuangkan aspi­rasi dan akan memperjuang­kannya ketika terpilih nantinya menjadi anggota DPRD Pro­vinsi Jabar.
UF mengaku menggelar per­temuan serta sosialisasi dengan memperkenalkan diri kepada masyarakat. Dari pertemuan tersebut, UF menampung as­pirasi dari masyarakat atas permasalahan-permasalahan yang ada di daerah mereka.
UF juga melakukan pende­katan kepada tokoh-tokoh. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda guna memberikan dukungan kepada Partai Demokrat. Ter­lebih, Caleg DPRD Provinsi Jabar no urut 2, Ujang Fahpul­waton.
“Saya turun secara langsung ke lapangan untuk mendengar­kan langsung permasalahan yang selama ini belum menda­patkan perhatian. Jadi dengan adanya permasalahan tersebut, maka ketika terpilih nantinya akan memperjuangkan aspi­rasi masyarakat tersebut,” kata UF kepada Metropolitan saat dihubungi, kemarin.
Dari kunjungan ini, masyara­kat yang hadir meminta agar permasalahan insfrastruktur medapat perhatian. Selain itu, mereka meminta adanya per­hatian di berbagai sektor pembangunan, terutama in­frastruktur. ”Saya nanti akan menjalankan fungsi dewan. Dengan membuat anggaran, dan melakukan pengawasan,” kata UF.
Selain itu, dirinya akan mela­kukan kerjasama dengan pe­merintah daerah setempat guna dapat memperjuangkan agar dana APBD supaya bisa memprioritaskan pembangu­nan insfrastruktur. Sebab, dengan pembangunan insfra­struktur masyarakat tidak akan mendapat hambatan dari sarana insfrastruktur yang ku­rang memadai.
Terkait hal tersebut, dari tokoh masyarakat setempat pun ber­kominten akan memberikan dukungan penuh kepada UF sebagai caleg Partai Demokrat yang dapat memperjuangkan aspirasi mereka.
Ketua Ranting Partai Demo­krat Kecamatan Cikembar Kris Endang menambahkan, ba­nyak masyarakat yang berharap agar UF menjadi wakil rakyat untuk mewakili masyarakat Kabupaten Sukabumi. ”Keha­diran mereka di kediaman saya, ialah masing-masing Ketua ranting partai demokrat dari 10 desa, ditambah 10 tokoh masyarakat dan tak luput hadir Korwil 1,2 dan 3 Kabupaten Sukabumi termasuk Sekjen UF Center Sukabumi,” jelasnya.
Mereka semua, lanjut Kris, sangat antusias setelah menda­patkan pembelajaran dan pen­cerahan politik oleh UF, se­hingga mereka semua paham akan arti sebuah politik. ”Ke depannya Insya Allah kita men­dukung untuk memenangkan caleg UF dalam mewakili ma­syarakat di Sukabumi, Jabar,” tekadnya. [metropolitan/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook