Legislator Demokrat: Santri Zaman Now Harus Kuasai Teknologi


SUBANG
–Anggota DPR RI Linda Megawati mengatakan bahwa santri zaman sekarang harus menguasai teknologi. Hal tersebut tentunya untuk menghadapi tantangan zaman di era milenial.
Menurut Linda, selain belajar Al-Quran dan Kitab Kuning, santri juga harus bisa menguasai teknologi. Nantinya dengan teknologi bisa menjadi sarana untuk menyebarkan nilai-nilai Islam.
Selain itu, menurut Linda sangatlah penting dalam penanaman fondasi agama bagi generasi bangsa, sehingga tidak mudah di susupi oleh nilai-nilai budaya yang tidak sesuai dengan ajaran agama dan budaya timur.
“Dengan pendidikan agama yang kuat akan menciptakan generasi muda yang memiliki benteng yang kuat dari ancaman pergaulan bebas, narkoba dan hal negative lainya,” kata Linda Megawati ketika mengunjungi Ponpes Darul Falah Desa Cimanggu, Kecamatan Cisalak, Subang.
Anggota DPR RI Fraksi partai Demokrat tersebut juga berharap dengan disetujuinya RUU Pesantren dan Pendidikan Agama akan membawa dampak lebih baik untuk peningkatan mutu pesantren, baik dalam sarana prasarana, kualitas pendidikan, dan kegiatan keagamaan.
“kesejahteraan guru pesantren harus diperhatikan. Juga untuk lulusan pesantren harus diakuai seperti lulusan sekolah umum swasta dan negeri,” tegasnya.
Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah Ustad Muhamad Ridwan berharap RUU Pesantren dan pendidikan agama dapat lebih menguatkan kedudukan pesantren sebagai lembaga pendidikan.
“Harapan kami kesejahteraan para guru di pesantren diperhatiken oleh pemerintah dan UU tentang pesantren bisa menguatkan kedudukan pesantren sebagai lembaga pendidikan,” pungkasnya. [dejabar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook