Legislator Demokrat Garut Ajak Masyarakat Pertahankan Kedaulatan NKRI


GARUT
- Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi Demokrat, Mas Yayu Siti Sapuro mengatakan, setiap tanggal 1 Oktober semua masyarakat Indonesia memperingatinya sebagai hari Kesaktian Pancasila.
“Peringatan tersebut untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia dalam merebut kemerdekaan RI dari tangan penjajah,” kata Mas Yayu yang juga Calon Legislatif (Caleg) No1 Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Senin (1/10/2018).
Mas Yayu menyebut, Pancasila “Sakti.” Buktinya, semangat kebersamaan ditengah berbagai goncangan terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila tetap bisa dipertahankan sebagai ideologi bangsa.
“Disetiap perjalanan tentunya selalu ada tantangan dan rintangan. Namun, hingga saat ini kita masih bisa membuktikan bahwa NKRI dengan ideologi Pancasila bisa menjadi sebuah bangsa yang besar,” ungkap dia.
Oleh karena itu, dirinya berpesan agar seluruh elemen masyarakat Kota Intan tetap menjaga Pancasila. Bagaimana tidak, Pancasila sebagai ideologi yang merupakan pedoman pemersatu anak bangsa yang terdiri dari berbagai macam suku, etnis dan agama.
Yayu juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mempertahankan sekaligus mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan keutuhan NKRI.
“Mari kita sama-sama bertekad mempertahankan kedaulatan NKRI,” pungkas Mas Yayu Siti Sapuro. [fokusjabar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook