Kiat-kiat Caleg dari Partai Demokrat Eny Indari untuk Dekat dengan Warga


BOGOR
 – Suasana hangat dan penuh keakraban terlihat jelas antara warga Tegalloceng RW 04 dengan calon legislatif (caleg) Partai Demokrat nomor satu dari Dapil Bogor Barat, Eny Indari. Baginya, anggota dewan merupakan pelayan, sedangkan masyarakat adalah juragannya. Jadi ketika ada keluh kesah masyarakat tentunya harus diperjuangkan, bukan malah dicueki.
Dalam kesempatan itu, Eny menceritakan pengalamannya selama menjabat anggota DPRD Kota Bogor dan hingga kini dipercaya masyarakat maju lagi di pileg 2019 Kota Bogor kepada puluhan kaum ibu. Kalaupun dirinya menjadi pelayan masyarakat dengan duduk menjadi dewan, mengurusi keluarga tetap diutamakan.
”Kumpul bareng sambil makan nasi liwet mempererat tali silaturahmi dan banyak yang bisa dipetik karena masyarakat lebih santai mencapai aspirasinya,” ujar Eny. Dengan makan nasi liwet bersama, Menurut Eny, itu berarti telah melakukan prinsip gotong-royong.
Tak hanya itu, ini merupakan bukti keakraban antara pelayan yaitu dirinya dan masyarakat yang disebutnya adalah juragannya. Tentunya dengan berinteraksi dalam membangun wilayah Kecamatan Bogor Barat yang lebih baik lagi. ”Sebenarnya saya ini pelayan bapak dan ibu semua, juragannya bapak dan ibu semua.
Ketika ada aspirasi tentunya harus diperjuangan bukan di abaikan,” katanya. Sementara warga RT 02, Edeh Kurniasih, mengaku saat ini anggota dewan yangmau turun ke bawah dan mendengarkan keluh kesah warga sudah langka. Hal tersebut dipatahkan Eny dengan ngaliwet sambil curhat bareng dengan warga sehingga tidak ada jarak.
Kampanyenya jelas dengan misi dan visinya dan yang pasti tidak mengumbar janji manis tetapi mengendepankan program nyata dan memberikan pemahaman masyarakat dalam berdemokrasi.
Sebagai kaum ibu, banyak sekali yang diungkapkan dari mulai harga sembako mahal, sulit mencari lapangan pekerjaan hingga permasalahan pendidikan yang saat ini masih dikenakan biaya. ”Sebagai caleg incumbent, saya berharap Eny bisa terpilih lagi di pileg 2019. Apalagi dekat dengan warga dan mau memperjuangkan masyarakat kecil,” pungkasnya. [metropolitan/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook