Hadapi Pileg 2019, Demokrat Indramayu Beri Pembekalan Para Caleg


INDRAMAYU-
 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Indramayu memberikan pembekalan bagi calon legislatif (caleg) di salah satu hotel di Kabupaten Indramayu, Senin (8/10). Kegiatan ini sebagai upaya edukasi bagi para caleg untuk memperoleh suara secara masif di Pemilu 2019 mendatang.
Kegiatan ini dihadiri oleh Caleg DPRD Kabupaten Indramayu, Caleg DPRD Provinsi Jabar, hingga Caleg DPR RI, dengan materi strategi kampanye maupun melalui Alat Peraga Kampanye (APK), penguatan basis, hingga kinerja-kinerja saat duduk di kursi wakil rakyat.
Dalam kegiatan tersebut, DPC Demokrat Kabupaten Indramayu juga menggandeng Bawaslu Indramayu dan KPUD Indramayu sebagai upaya pencegahan dalam pelanggaran Pemilu yang akan dilaksankan di Indramayu untuk para caleg
“Fungsi legislatif yaitu anggaran, legislasi, dan pengawasan,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jabar, Irfan Suryanegara saat memberikan materi kepada caleg.
Saat ini, sambung Irfan, kedudukan eksekutif dan legislatif setara, hanya saja tugas, fungsi, dan kewenanganya saja yang berbeda. 
Oleh karena itu  wakil rakyat dari Partai Demokrat tidak perlu takut untuk menghadapi bupati, maupun gubernur. Justru sebaliknya, fungsi yang melekat di DPRD harus dijadikan sebagai sarana dalam upaya menyejahterakan rakyat, kritik terhadap kebijakan yang tidak pro rakyat.
“Caleg DPRD Indramayu maupun DPRD provinsi, saat terpilih jadi wakil rakyat tidak perlu takut kepada bupati maupun gubernur,” ungkapnya.
Politisi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar itu menekankan kepada Caleg Partai Demokrat, saat terpilih sebagai wakil rakyat di Pemilu 2019, memaksimalkan kegiatan reses yang menjadi salah satu agenda kerja di setiap masa persidangan, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. 
Menurutnya, kegiatan turun langsung ke masyarakat dalam melaksanakan tugas negara sangat berpengaruh besar dalam meningkatkan kepercayaan terhadap partai maupun wakil rakyat itu sendiri. “Aspirasi rakyat harus terwujud, agar masyarakat percaya, Partai Demokrat tidak menebar janji,” tandasnya.
Pada kesempatan itu, Irfan tidak lupa mendorong kepada caleg dan PAC Partai Demokrat untuk bekerja keras untuk memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2019. Agar kejayaan yang sempat diraih pada tahun 2009 kembali bisa terwujud di tahun depan.
Sementara itu salah satu Caleg DPRD Kabupaten Indramayu, Andikan Maulida Asy’ari sangat mengapresiasi kegiatan pembekalan caleg yang dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Indramayu, sekaligus menegaskan bahwa Partai Demokrat sangat siap menghadapi Pemilu tahun 2019. [fajarnews/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook