Demokrat Kota Depok Apresiasi Karang Taruna Unit 03 Cipas


DEPOK
 – Elit Partai Demokrat, Rudi Kadarisman mengapresiasi perhelatan Gebyar Kemerdekaan yang digagas Karang Taruna (Katar) Unit RW3, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Kecamatan Cimanggis. Kegiatan yang diadakan pada Sabtu (29/9) tersebut, merupakan rangkaian puncak acara HUT ke-73 RI.

Rudi Kadarisma yang menjabat sebagai Ketua Divisi Pengaman Internal (DPI) DPP Partai Demokrat dan Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Nasional ini mengatakan, katar merupakan organisasi pemuda yang bekerja untuk kepentingan sosial.

“Mereka tidak ada kepentingan politik, sehingga murni untuk kepentingan sosial, ini dilakukan katar,” tutur Rudi kepada Radar Depok.

Contoh sederhana, sambung Rudi yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di DPR RI untuk Dapil Jabar VI Kota Depok-Kota Bekasi, melihat dari sejarah mereka, bahwa Katar Unit RW03 Kelurahan Cipas dahulunya kecil, saat ini berkembang seiring banyaknya pemuda di lingkungan tersebut yang anggotanya kini mencapai 150 orang.

“Saya angkat topi untuk mereka , menyanyikan lagu nasional yang membuktikan mereka cinta tanah air, kerja terus, semua untuk masyarakat dan pak Edi sebagai tokoh masyarakat memfasilitasi hal tersebut. Edi Sitorus turun di Katar bukan untuk kepentingan politik atau Pemilu 2019, tapi lebih kepada sosial seorang sosok pendiri Katar Unit RW03 Kelurahan Cipas,” ucap Rudi.

Dalam even itu, selain menampilkan kreatifitas dari anak-anak muda, juga menghadirkan cuplikan perjalanan Katar Unit RW03 Kelurahan Cipas, Kecamatan Cimanggis dari pidato ketua pertama hingga foto-foto perintis Katar di lingkungan tersebut.

Karenannya, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus yang juga Ketua Katar RW03 Kelurahan Cipas pertama ini sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan generasi penerusnya.

“Kegiatan terkait 17 Agustus-an dan momen-moment tertentu, kami membuat acara silaturahmi sesama pemuda, itu dimulai dari sekitar tahun 1980-an terus sampai generasi sekarang,” kata Edi.

Menurut Edi, anak muda memang harus terus didukung dan dilibatkan dalam tiap kegiatan, sehingga mereka dapat belajar untuk berorganisasi, bertanggungjawab terhadap acara dan masyarakat dalam memelurkan kreatifitas, serta dapat menghindari dari hal negative seperti kenakalan remaja, narkoba hingga pergaulan bebas.

“Yang pasti ini bukan untuk saya, tapi untuk kemajuan pemuda di Kota Depok, saya awali dulu di Kecamatan Cimanggis,” ucap Edi.

Pada kesempatan tersebut elit Parpol besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut memberikan tropi kepada para pemenang lomba yang sebelumnya digelar. [radar/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook