Sebanyak 50 Bacaleg dari DPC Partai Demokrat Kota Depok Memenuhi Syarat


DEPOK
 – Sebanyak 50 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari DPC Partai Demokrat Kota Depok telah diversifikasi oleh KPU Kota Depok dan dinyatakan seluruhnya memenuhi syarat (MS) untuk bertarung pada Pileg 2019.

Seperti yang dituturkan Wakil Ketua Tim Penjaringan Bacaleg DPC Partai Demokrat, Lewi Octaviano, pihaknya telah melakukan perbaikan kepada beberapa Bacaleg yang belum lengkap persyaratannya saat penyerahan berkas Bacaleg ke KPU Kota Depok.
“Di tanggal 21-23 Juli KPU mengumumkan berkas Bacaleg yang belum memenuhi syarat (BMS), di masa perbaikan tersebut, kami berusaha melengkapi persyaratan yang dibutuhkan,” kata Lewi didampingi Ucap Lewi didampingi Anggota Tim Penjaringan Bacaleg DPC Partai Demokrat Kota Depok, Roy Citra, Selasa (31/7).

Setelah berkoordinasi dengan Bacaleg yang bersangkutan, sambung Lewi, pihaknya kembali ke KPU Kota Depok pada Jumat (27/7) untuk menyerahkan kembali berkas yang belum lengkap.
“Setelah divefirikasi tim teknis KPU Kota Depok, di hari itu juga mereka menyatakan 50 Bacaleg Demokrat Depok memenuhi syarat,” terangnya.
Ia mengungkapkan, Partai Demokrat telah memenuhi di tiap Dapil yang ada di Kota Depok, yakni 50 Bacaleg. Untuk itu, Lewi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bacaleg dan tim Penjaringan Bacaleg DPC Partai Demokrat Kota Depok hingga bisa merampungkan proses pendaftaran.
“Kami tinggal menunggu daftar calon sementara (DCS) yang akan dikeluarkan KPU di Agustus ini. Selanjutnya mempersiapkan diri ketika ada tanggapan dari masyarakat, jika tidak tinggal menunggu penetapan Bacaleg di DCT (Daftar Calon Tetap) “ ucap Lewi.
Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mengungkapkan, pihaknya mendaftarkan 50 Bacaleg, di mana seluruhnya memiliki potensi dan basis masa di Dapil masing-masing.

Menurutnya, pada Pileg 2019, DPC Partai Demokrat Kota Depok menjadi sorotan, baik media dan masyarakat, sebab Bacaleg yang didaftarkan tidak hanya pengurus dan kader partai, tetapi juga tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan juga artis.
“Kami ada Jane Shalimar, Yusuf Ibrahim, juga ada tokoh masyarakat yang sudah memiliki basis massa di lingkungan mereka,” ucap Edi.Edi yang juga Legislator di DPRD Kota Depok ini pun mengucapkan terima kasih kepada tim Penjaringan Bacaleg, LO dan Bacaleg yang telah bergotongroyong serta berkoordinasi yang baik selama tahapan penjaringan hingga telah memenuhi syarat di KPU.
“Ini menandakan Demokrat Kota Depok Solid, Dengan begini, saya optimis kami dapat mengulang kejayaan seperti 2009,” pungkas Edi. [pojoksatu/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook