Demokrat Kota Tasikmalaya Siap All Out Menangkan Pasangan Prabowo-Sandi


TASIKMALAYA - Meski merasa sedikit kecewa karena bukan AHY yang dipilih sebagai cawapres oleh Prabowo Subianto, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tasikmalaya akan berupaya all out mensukseskan pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"All out, bagaimanapun intruksi dari pusat. Ya sebenarnya ada rasa kecewa bukan AHY cawapresnya, tapi pada prinsipnya kami ambil hikmahnya," ujar Ketua DPC Demokrat Kota Tasikmalaya, Wahyu Sumawijaya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (11/8/2018) Siang.

Menurutnya, keputusan partai di pusat merupakan jalan terbaik untuk AHY sebagai bentuk regenerasi di pesta demokrasi yang akan datang.


"Mungkin jalan terbaik buat AHY, kita tidak berbicara saat ini saja kan, tapi untuk kepemimpinan di masa yang akan datang," katanya.

Wahyu mengaku mengapresiasi keputusan Prabowo Subianto yang memilih sosok muda, walaupun bukan AHY yang dipilihnya.

"Jokowi kan satu priode lagi, regenerasi dilakukan dari sekarang. Mungkin AHY diproyeksikan untuk kepemimpinan generasi milenials yang akan datang," lanjutnya.

Dia pun menyoroti, mengenai sikap Wakil Sekretaris Jenderal partainya, Andi Arief yang menunjukan sikap kecewa melalui komentar pedas terhadap Prabowo Subianto.

Menurutnya, sikap kecewa secara normatif dipandang wajar dan sah-sah saja.

Namun, kata dia kekecewaan harus disikapi secara kepala dingin.

"Yang harus dilihat bukan kepentingan saat ini saja, tapi ke depan," ujarnya.


Jika harus menuruti kekecewaan, tuturnya Partai Demokrat bisa saja tidak mendukung atau mengusung Capres-Cawapres untuk Pilpres 2019, namun ada konsekuensi yang pastinya akan merugikan partai.

"Kami bisa saja tidak mengusung atau mendukung, tapi jika begitu menurut Undang-undang pemilihan ke depan tidak bisa ikut lagi," tuturnya.

Wahyu juga mengapresiasi keputusan kubu Joko Widodo yang memilih Ma'ruf Amin sebagai Cawapresnya.


"Bagus juga mengambil sosok ulama, namun disayangkan terlalu tua jadinya tidak ada regenerasi," komentarnya.

Untuk mensukseskan pasangan Prabowo - Sandiaga, Wahyu mengaku belum mendapat intruksi menegenai persiapan khusus.

"Persiapan khusus belum ada, tapi mulai bergerak melalui sosialisasi bakal caleg berbarengan dengan sosialisasi partai. Yang jelas kami akan seoptimal mungkin berupaya nenyukseskan pasangan yang diusung," Kata dia. [tribun/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook