Pileg 2019, Partai Demokrat Harus Jadi Pemenang


DEPOK
 – Berkaca dari hasil Pilkada serentak di Jawa Barat, Partai Demokrat menggantung asa pada Pileg 2019 mendatang, yakni kembali menjadi partai pemenang pada pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Pasundan.
Hal tersebut disampaikan, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara disela-sela acara konsolidasi, tasyakuran dan pengumuman nomor urut Bacaleg di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda.
“Partai Demokrat harus menjadi partai pemenang Pileg 2019,” tegas Irfan saat diwawancara Radar Depok (Pojoksatu.id Grup).
Irfan mengatakan, yang menjadi modal utamanya adalah infrastruktur partai yang kian solid dan kemenangan Partai Demokrat pada Pilkada serentak di Jabar sebesar 56 persen.
Kemudian, ia juga melihat ada kesempatan ketika beberapa partai terlihat melemah.
“Dari jaringan yang ada, tren partai yang kuat sekarang pada runtuh di pilkada, (karena) tingkat kepercayaaan berkurang,” terangnya.
Kata Irfan, masyarakat Jabar telah dewasa dalam berpolitik dan memberikan punishment di bilik suara. Artinya, masyarakat yang sudah ragu dengan Parpol yang berkuasa dipemerintahan tidak langsung melakukan unjuk rasa dan sebagainya.
“Masyarakat tinggal tidak memilih kandidat dari Parpol itu saja, sudah menjadikan Parpol tidak berkuasa lagi dan kurang mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” ucap Irfan. [pojoksatu/ded]


Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook