ABS: Kader Demokrat Harus Solid Menangkan Pileg 2019


CIMAHI - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Agung Budi Santosa periode 2018 -2023 meminta seluruh kader berlambang mercy ini solid demi memenangkan Pemilihan Legislatif 2019.
Agung yang baru mendapat mandat sebagai Ketua DPC pada bulan Mei lalu ini, juga bertekat untuk menambah kursi di DPRD Kota Cimahi.

"Ketua Umum (Susilo Bambang Yudhoyono, red) menargetkan suara 15% pada Pileg ini. Bagi saya ini target minimal, karena saya tak mau terpaku pada angka itu, saya berupaya mendapatkan lebih," kata Agung usai rapat konsolidasi dan pembekalan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPC Kota Cimahi di kawasan Pasteur, Minggu(29/7).

Anggota Komisi V DPR RI daerah pemilihan Kota Bandung dan Kota Cimahi ini berharap DPC Partai Demokrat Cimahi dibawah pimpinannya dapat semakin solid. 

Dengan rapat konsolidasi ini, Agung juga berharap agar seluruh kader dan pengurus dapat menyatukan visi misi seluruh penguru dan sejalan dengan arahan partai.

"Alhamdulillah saat ini seluruh kader Partai Demokrat sudah solid, tinggal kita berikan penguatan agar dapat terus berjalan di rel dan juga gerbong yang sama," ujarnya.

Dalam pembekalan tersebut, Agung memaparkan untuk dapat meraih kemenangan maksimal dalam Pileg 2019, para bacaleg yang terdiri dari petahana, tokoh ormas dan generasi milenial ini harus memiliki strategi khusus. 

Apalagi, kata dia, potensi para bacaleg ini cukup bagus lantaran melalui serangkaian penyaringan dan verifikasi sehingga memiliki kualitas.

"Saya mengimbau seluruh bacaleg ini berjuang dan mencari simpati masyarakat sebanyak-banyaknya, silakan mulai turun ke masyarakat dan menangkan hati rakyat sesuai dengan caranya masing-masing. Mari kita kembalikan kejayaan Partai Demokrat tahun 2019, gunakan hak pilih jangan golput," serunya.

Sementara Koordinator Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso, Iwan Setiawan mengungkapkan pihaknya mempunyai pola dan metode khusus untuk menggerakan mesin partai pada Pemilihan Legislatif 2019.

"Ya kami memiliki strategi tersendiri untuk menggerakkan para caleg di dapil masing-masing, karena kita punya sistem zonasi, resepnya rahasia lah," ungkapnya.

Politisi partai Demokrat ini menambahkan para bacaleg ini diharapkan dapat berjalan dan bekerja sama dengan baik untuk memperoleh suara yang maksimal di dapil masing-masing. Ia juga menekankan agar seluruh bacaleg Partai Demokrat tetap kompak jangan sampai ada persaingan internal. 

"DPRD Kota Cimahi kan dapilnya cuma ditingkat kelurahan, itu sangat terukur dan pemilihnya juga terukur. Pembinaan zonasi para caleg ini ada di tingkat RW bukan tingkat kelurahan karena kecil skupnya. daa resep tersendiri, tapi kami yakin dengan pola ini, kami dapat berbicara banyak pada Pileg 2019 khususnya di Kota Cimahi," tandasnya. [rmol/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook