Unggul Versi Quick Count, Bima-Dedie Deklarasi Kemenangan


BOGOR
 - Berdasarkan hitung cepat (quick count) yang dilakukan lembaga survei Charta Politika, pasangan Bima Arya-Dedie A Rachim menang di Pilwalkot Bogor dalam Pilkada Serentak 2018. Bima unggul dengan perolehan suara lebih dari 44%.

Quick count menempatkan Bima di posisi teratas dibanding tiga pasangan lainnya, yakni Achmad Ru'yat-Zainul Mutaqin, Edgar-Cefwelly, dan Dadang-STS.

Merasa unggul atas pasangan calon lainnya, Bima Arya dan Dedie langsung melakukan deklarasi kemenangan di hadapan para pendukungnya yang sejak siang tadi berkumpul di posko kemenangan di Jalan Pangrango, Kota Bogor. Setelah menyampaikan pidatonya, Bima Arya dan Dedie Rachim langsung melakukan sujud syukur sebagai ungkapan syukur kepada Allah.

"Hasil quick count, yang insyaallah valid, menunjukkan bahwa warga Kota Bogor telah memberikan restunya kepada saya dan Kang Dedie Rachim untuk menuntaskan impian kita bersama untuk Kota Bogor," kata Bima Arya didampingi Dedie Rachim di posko pemenangan Bima-Dedie, Rabu (27/6/2018) petang.

"Pesan sudah disampaikan oleh mayoritas masyarakat di Kota Bogor, pembenahan di berbagai aspek harus dilanjutkan dan dituntaskan," sambungnya.

Dengan keunggulan suara versi Charta Politika, Bima berharap semua pihak saling menghormati dan menghargai. Ia berharap semua pendukungnya ikut memperjuangkan kebersamaan. 

"Namun sesungguhnya, di balik angka-angka yang disebutkan dalam quick count tadi bukan sekadar suara, bukan sekadar Bima Arya dan Dedie Rachim, tetapi ini ikhtiar kita semua untuk mengangkat derajat manusia di Kota Bogor," kata Bima.

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan lembaga survei Charta Politika, Bima Arya-Dedie unggul dalam perolehan suara Pilwalkot Bogor 2018. Keduanya mendapat perolehan suara 44,22%.

Sementara itu, pasangan Achmad Ruyat-Zaenul Mutaqin mendapat 30,73%, Edgar Suratman-Safwelly Ginajar 13%, dan Dadang Danubatata-Sugeng Teguh 12,27%. Sampel hitung cepat sendiri baru masuk sekitar 67 persen dari total 200 sampel yang diambil dari 1.785 tempat pemungutan suara (TPS).

Hasil penghitungan real count yang dilakukan Charta Politika, pasangan Bima-Dedie meraih suara 49,8%. Pasangan Achnad Ru'yat-Zainul Muttakin 28,8%, Edgar-Sadwelly meraih suara sebanyak 12,3%, dan Dadang-STS meraih suara 13,1%. Data suara yang masuk saat ini baru 24,48%. [detik/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook