Hasil Quick Count Pastikan Doamu-Esa Menang di Pilkada Sumedang


SUMEDANG
 Hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan Tim pemenangan Paslon Bupati/Wakil Bupati Sumedang nomor urut 1, Doni Ahmad Munir – Erwan Setiawan (Doamu-Esa) pada kontestasi Pilkada Sumedang 2018 mencatat 76 persen perolehan suara dari 2.026 TPS se Kab. Sumedang, demikian disampaikaan Ketua Tim Pemenangan Doamu-Esa, Asep Ely Gunawan kepada wartawan di Hotel Hanjuang Kec. Cimalaka, Rabu (27/6/2018).
“Quick count dilaksanakan, hasil kerjasama antara Divisi komunikasi, IT tim Doamu-Esa dengan supervisi metodologi dari Swamedia Research Communication (SRC) Jakarta. Jumlah sampel quick count sebanyak 408 TPS dari jumlah total 2.026 TPS dengan tingkat kesalahan sekira 4,35 persen,” terangnya.
Dengan demikian, lanjut Asep, pihaknya meyakini Paslon Doamu-Esa akan mendapatkan raihan suara yang tidak jauh dari hasil quick count itu.
Sementara itu, Cabup Doni Ahmad Munir didampingi Erwan Setiawan menjelaskan, meskipun hasil hitung cepat perolehan suaranya tercatat paling unggul namun, dirinya hanya dapat bersyukur.
“Alhamdulillah dan terimakasih kepada warga Sumedang yang pada hari ini telah mencoblos Paslon Doamu-Esa,” ujarnya.
Doni berharap, perolehan unggul hasil quick count tersebut, tidak jauh beda dari real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).
“Kami akan menunggu hasil real count dari KPU, apapun nanti hasilnya. dan di imbau kepada tim pendukung Doamu-Esa agar tetap rendah hati serta tidak berlebihan dalam menyikapi hasil ini,” tandasnya. [eljabar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook