Demokrat Jabar Ucapkan Selamat kepada Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzanul Ulum


BANDUNG
- Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara mengucapkan selamat kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum setelah pasangan nomor urut 1 itu unggul dalam sejumlah hitung cepat atau quick count, Rabu (27/6/2018).

"Selamat kepada Bapak Ridwan Kamil dan Uu yang insya Allah akan menjadi Gubernur Jabar 2018-2023," kata Irfan dalam keterangan pers bersama calon gubernur Jawa Barat nomor 4 Deddy Mizwar di Bandung, Rabu sore.

Irfan juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang terlibat dalam pemilihan ini dan meminta maaf jika ada tindakan kader atau relawan yang dinilai tidak berkenan.

Deddy Mizwar juga mengucapkan terima kasih untuk keterlibatan masyarakat Jawa Barat dalam pesta demokrasi ini.

"Terima kasih dan kami mohon maaf jika selama ini ada hal tidak berkenan dari paslon terhadap masyarakat Jawa Barat dalam rangkaian pilkada serentak ini. Semoga perjuangan kita, doa kita, menjadi rangkaian ibadah dalam memimpin pemimpin di Jawa Barat," tuturnya.

Hasil hitung cepat atau quick count Litbang KOMPAS dalam Pilkada Jawa Barat, Rabu, menunjukkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menang.

Pantauan Kompas.com di Pusat Data Litbang Kompas, pada pukul 17.16 WIB, data yang masuk sudah 100 persen.

Pasangan Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum menang dengan 32,54persen suara. Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu memperoleh 29,53 persen suara.

Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menempati posisi ketiga dengan perolehan 25,72 persen. Tubagus Hasanudin-Anton Carliyan berada di urutan terakhir dengan perolehan 12,2 persen.

Litbang Kompas mengambil 400 sampel TPS dengan metode pemilih sampel stratified sistematic sampling yang tersebar di seluruh daerah.

Adapun simpangan kesalahan (margin of error) 1 persen. Artinya, hasil survei bisa bertambah atau berkurang sekitar 1 persen. Survei ini memiliki tingkat kepercayaan 99 persen.


Angka ini bukan hasil penghitungan resmi. KPU akan melakukan rekapitulasi hasil suara hingga 9 Juli 2018. Hasil penghitungan resmi akan diumumkan KPU setelah rekapitulasi selesai. [kompas/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook