Asep Wahyuwijaya Pantau Pelaksanaan Operasi Pasar Murah Pemprov Jabar di Kab. Bogor


BOGOR
– Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), kembali gelar operasi pasar murah untuk masyarakat Kabupaten Bogor, operasi pasar murah itu di laksanan di Kecamatan Pamijahan, Senin (04/06/18).

Pelaksanaan Operasi Pasar Murah bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Jawa Barat. Tahun ini jumlah ada 10.000 paket, yang setiap paketnya terdiri dari 1kg daging sapi frozen, 5 kg beras super, 3 liter minyak goreng kemasan dan 3 kilo gula pasir.
Sederhananya, oleh-oleh yang dibawa dari Pemprov Jabar untuk 10.000 warga Kabupaten Bogor itu adalah 10 ton daging sapi, 50 ton beras, 30 kilo leter minyak goreng dan 30 ton gula pasir. Keluarga penerima hanya cukup membayar sekitar 110.000 rupiah untuk 4 item barang tersebut.
“Harganya setara dengan membeli satu kilo daging di pasar namun dikasih bonusnya beras, minyak goreng dan gula pasir,” ujar Asep Wahyuwijaya, anggota DPRD Jawa Barat, yang menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Jabar ini saat melakukan pemantauan penyelenggaraan Operasi Pasar Murah tersebut di Kecamatan Pamijahan.
Jika dihitung, subsidi dari Pemprop Jabar untuk seluruh barang yang diterima oleh warga Kab. Bogor kurang lebih senilai 1.15 milyar. Anggaran yg disediakan oleh Pemprop Jabar dalam APBD untuk kegiatan Operasi Pasar Murah Kebutuhan Pokok Masyarakat tahun 2018 ini adalah 20 M. Meningkat dari tahun lalu yang hanya sekitar 15 M.
Pelaksanaan OPM Kepokmas di Kabupaten Bogor tahun ini akan dilaksanakan di Kecamatan Pamijahan, Cibungbulang, Dramaga dan Kecamatab Cisarua.
“Insya Allah pelaksanaannya lebih lancar dari tahun lalu,”katanya.
Secara khusus dirinya ingin mengucap terima kasih kepada seluruh pejabat yang terlibat di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor dengan para Camat dan para Kepala Desa beserta seluruh jajarannya atas kerjasamanya yang sangat baik dalam penyelenggaran Operasi Pasar Murah di 4 kecamatan tersebut.
“Berkat kerjasama dengan mereka, kegiatan Pemprop Jabar ini dapat terselenggara diterima dengan baik kemanfaatannya oleh warga,” pungkas Asep. (bogorchannel)
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook