Pindah ke Demokrat, Kader Hanura Siap Menangkan Deddy-Dedi


BANDUNG 
- Sebanyak 37 pengurus dan kader Partai Hanura di Jawa Barat (Jabar) membelot. Mereka memilih bergabung menjadi kader Partai Demokrat dan menyatakan siap memenangkan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Rombongan para kader Hanura itu datang ke Posko Pemenangan Deddy-Dedi di kawasan Karangsari, Kota Bandung, Senin (30/4/2018) sore. Mereka diterima Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara dan para pengurus lainnya.
Secara simbolis, mereka melepas baju Hanura. Mereka juga memperlihatkan surat pengunduran diri dari Hanura yang sudah dilakukan pada Sabtu 28 April 2018.
Alasan pengunduran diri itu dilakukan karena mereka kecewa dengan kisruh kepengurusan Hanura mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Keluar dari Hanura dinilai sebagai jalan keluar terbaik.
"Di internal (Hanura), kita merasa sudah tidak ada lagi harapan," kata Teddy Kurniawan yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat.
Soal alasan memilih bergabung ke Demokrat, pertimbangannya bukan karena emosional. Menurutnya, pertimbangan memilih Demokrat adalah alasan rasional.
"Menurut kami, Demokrat adalah pilihan pas, realistis, terukur," ucap Teddy.
Saat ini, memang yang bergabung ke Demokrat baru 37 orang. Tapi, mereka adalah para pengurus dan ke depan diperkirakan akan semakin banyak kader besutan Wiranto itu akan melakukan hal serupa bergabung ke partai berlambang bintang mercy.
"Ini yang ada di sini pengurus. Kalau bicara kader, bisa ribuan (yang menyusul bergabung)," jelas Teddy.
Sementara setelah bergabung ke Demokrat, para eks Hanura itu menyatakan kesiapannya memenangkan Deddy-Dedi di Pilgub Jabar. Selain itu, mereka juga siap memenangkan Demokrat di Jabar pada Pemilu 2019 mendatang.
Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara menyambut positif bergabungnya eks kader Hanura tersebut. Sebab, Demokrat, menurutnya membuka diri bagi siapapun yang ingin bergabung dan membesarkan partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Ia pun menyebut pilgub menjadi tugas pertama bagi para kader baru Demokrat tersebut. Mereka diminta untuk ikut bekerja keras berjuang memenangkan Deddy-Dedi.
"Kami membuka kepada siapapun yang ingin bergabung dengan Partai Demokrat. Yang jelas, tugas utama mereka adalah memenangkan Pilgub Jawa Barat," jelas Irfan.
Secara umum, menurutnya bergabungnya para eks kader Hanura itu juga jadi tambahan semangat bagi Demokrat. Apalagi, tidak menutup kemungkinan akan lebih banyak lagi kader Hanura yang hijrah ke Demokrat.
Pembuatan kartu tanda anggota (KTA) pun langsung diproses. Bahkan, Demokrat membuka pintu pencalegan bagi mereka. [okezone/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook