Pengurus Demokrat Kota Depok Didominasi Anak Muda


DEPOK
 – Di era kepemimpinan Edi Sitorus sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, struktur kepengurusan partai berlambang Merci di kota sejuta belimbing ini hampir 70 persen di dominasi para pemuda.

“Yang baru, saat ini 70 persen pengurus Demokrat di Depok anak muda,” kata  Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus kepada Radar Depok, Jumat (4/5).

Ia mengungkapkan, jumlah pengurus DPC Partai Demokrat Kota Depok cukup banyak, yakni sekitar 70 orang, di mana 70 persennya atau anggota yang berusia 40 tahun ke bawah masuk ke dalam struktur kepengurusan.

“Ini belum bisa saya bilang regenerasi kami dari Partai Demokrat Depok sudah sukses atau belum. Karena kasih awalan,” terangnya.

Tentunya, sambung Edi yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini, hal tersebut baru berjalan dan akan dilihat apakah efektif atau tidak. Namun, yang jelas ia berpendapat bahwa para pemuda harus mendapatkan kesempatan dan dilatih untuk memahami tentang dunia politik.

“Mereka kami ajarkan tentang politik sambil mengemban amanah dengan menjadi pengurus Demokrat,” paparnya.

Ia tidak menampik bahwa hal tersebut juga sebagai bagian dari ikhitar untuk menjaring pemilih milenial. Akan tetapi, kata Edi, paling tidak Partai Demokrat memiliki kader yang dilatih dan belajar bagaimana sesungguhnya dinamika serta sesungguhnya dunia politik.

“Tentunya dengan dilatih sambil mengemban amanah, mereka akan survive dan menjadi kader atau politikus handal yang akan mengibarkan bendera Partai Demokrat,” terangnya.

Edi menambahkan, selain menargetkan untuk memenangkan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi pada Pilgub mentargetkan untuk mengulang kemenangan seperti Pemilu 2009 yang memperoleh kursi terbanyak di DPRD Kota Depok.

“Target Pileg kami berharap kedepan ingin memenangkan pemilu seperti 2009. Demokrat punya cita-cita 2019 untuk menang, saya pikir hal tidak luar biasa. Karena di 2009 kami pernah menjadi pemenang. Tinggal persoalannya, strategi apa yang akan dibangun partai Demokrat untuk memenangkan Pemilu,” tandasnya.

Sementara, Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Depok, Endah Winarti mengaku bangga dengan makin banyaknya kader yang loyal dan produktif di partai berlambang Merci ini.

“Banyak yang bergabung dan kader-kader, khususnya perempuannya sangat antusias membuat hasta karya. Seperti yang kami bagikan saat acara Kampung Betawi yang diselenggarakan KPU Kota Depok belum lama ini,” ucap Endah. [radar/ded]


Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook