Legislator Demokrat Kota Cimahi Ini Punya Kiat Bugar di Bulan Ramadan


CIMAHI
– Memiliki tugas menjadi seorang wakil rakyat dipastikan sangat memerlukan stamina ganda. Terutama pada saat menjalankan ibadah puasa. Sebab, dengan padatnya pekerjaan tentu akan berpengaruh terhadap menurunnya kondisi kesehatan pada tubuh.
Akan tetapi, untuk menyiasati agar kondisi tubuh tetap terjaga meski harus berpuasa ketika bekerja, Edi Kanedi, sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi, punya tips menjaga stamina tubuh agar tetap stabil.
Anggota fraksi dari Partai Demokrat ini menyebutkan, salah satu upaya dalam menjaga stamina adalah, harus memahami waktu tertentu saat melakukan aktifitas.
“Intinya harus punya timing yang tepat. Sehingga, baik ketika kita sedang dalam perjalanan maupun saat bekerja, kita bisa mengatur kapan harus istirahat atau makan,” tuturnya, Senin (21/5/2018).
Selain itu, menurut Edi, pola makan perlu diperhatikan karena, makan makanan yang berlebih ada juga dampak buruknya.
Pola berpuasa yang selama ini ia jalani, ternyata cukup efektif dengan kondisi tubuhnya yang hingga saat ini masih tampak bugar meski, jadwal kerja di bulan Ramadan ini cukup padat.
“Tentunya puasa ini jangan dijadikan beban atau alasan untuk lebih banyak diam. Tapi, manfaatkanlah sebagai pola cara hidup sehat. Maka, akan terasa sekali manfaatnya jika menjalankan puasa dengan sepenuh hati,” ucapnya.
Diawal-awal puasa kali ini, yang cukup dirasakannya yakni musim peralihan cuaca dari kemarau ke penghujan. Sebab biasanya selalu ada masyarakat yang sakit akibat dehidrasi maupun penyakit lainnya yang diakibatkan oleh angin dan hujan.
“Jagalah puasamu dengan pola hidup sehat serta hati yang iklas saat berpuasa,” imbaunya. [ragam/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook