Diserang Soal Citarum di Debat Pilgub Jabar ke-2, Ini Jawaban Cerdas Deddy Mizwar



DEPOK
- Pada gelaran debat publik ke-2 Pilgub Jabar, pasangan nomor urut 1 Rindu dan pasangan nomor urut 4, Emil-Demiz tampak agak sedikit 'memanas. Demiz dalam sesi itu sering menyampaikan pernyataan menohok langsung ke Emil seperti soal penataan Citarum.

"Kenapa dalam 5 tahun Pemprov Jabar tidak bisa menyelesaikan masalah Citarum sampai Presiden turun tangan?" tanya Emil dalam segmen debat langsung antara pasangan Rindu dan Deddy-Dedi.

"Kang Emil nampaknya harus belajar lagi soal kewenangan pemerintah. Citarum itu memang urusan wajib pemerintah pusat, sementara pemerintah Provinsi hanya memiliki kewenangan penataan struktural seperti pembebasan lahan dan sosialisasi penyadaran masyarakat" jawab Demiz disambut tepuk tangan pendukung Deddy-Dedi.

Beberapa sesi ketika pasangan no urut 4 dan nomor urut 1 berkesempatan menyampaikan gagasannya, selalu ada jawaban dan sangghan dari keduanya.

Seperti janji Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat bahwa proses Pilkada Jabar akan lebih entertaining dibuktikan dalam debat kali ini di mana setiap pasangan menampilkan atraksi seni di sela-sela pergantian segmen. (*/Tim Media)

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook