Demiz: Masyarakat Harus Siap Menerima Kehadiran BIJB


KUNINGAN
- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz), mengatakan masyarakat yang berada di wilayah  Bandara International Jawa Barat (BIJB) harus terus  tingkatkan kualitas pendidikan.

Hal itu perlu dilakukan mengingat bandara terbesar kedua di Indonesia ini  sudah mulai beroperasi sehingga dapat berdampak besar dalam perubahan masyarakat sekitar BIJB.

"Sumber Daya Manusianya harus siap, bakal terjadi perubahan kultur, makanya kualitas pendidikan harus disesuaikan," ujar Demiz di sela-sela kunjungannya ke Kab. Kuningan Kamis (24/5/2018).

Menurutnya, jika pendidikan terus ditingkatkan kedepannya masyarakat dapat bersaing dengan baik terutama dalam meningkatkan perekonomian. "Jadi gak ada istilah tertinggal dan  terpinggirkan kalau masyarakatnya berpendidikan dengan baik," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati BIJB Majalengka, mulai beroperasi dan melakukan pendaratan perdana (historical landing) Kamis 24 Mei 2018. Tahun ini bandara tersebut juga akan digunakan sebagai tempat embarkasi antara jamaah haji yang akan berangkat ke Saudi Arabia melalui Bandara Soekarno Hatta. Secara resmi, bandara BIJB akam mulai beroperasi pada 8 Juli 2018. (*/Tim Media)

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook