Deddy Mizwar: Pantai Cidaun Akan Menjadi Pelabuhan Samudera


CIANJUR
- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar, menyebutkan, masyarakat Jawa Barat wilayah selatan masih didera kemiskinan.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pemerintah daerah bersama 17 kementerian tengah mempersiapkan program terpadu untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Demiz, sapaan akrab Deddy Mizwar  mengatakan, sejatinya banyak potensi ekonomi yang bisa dibangun di Jabar Selatan, seperti perikanan laut, pelabuhan internasional, kepariwisataan, termasuk pertanian. Wilayah Jabar Selatan ini mencakup Kabupaten Garut, Cianjur, dan Kabupatrn Sukabumi.

"Bicara Cianjur selatan, ini sebetulnya bicara soal kepariwisatan, kelautan, dan pertanian, itu saja. Kan ada progrm pengentasan kemiskinan masyarakat Jabar Selatan. Ini sudah koordinasi dengan 17 kementerian," kata Demiz, usai mengunjungi pasar Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Minggu (27/5/2018).

Bahkan, laniut Cagub yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi ini, di pesisir pantai Cidaun, Kabupaten Cianjur, rencananya akan dibangun pelabuhan samudera, sebagai sarana persinggahan kapal-kapal besar.

"Bagaimana masyarakat Jabar Selatan bisa mengirim komoditas yang dihasilkannya ke luar, sedangkan pelabuhannya saja tidak ada. Pelabuhan-pelabuhan yang ada sekarang kan semuanya kecil-kecil," ungkap Demiz.

Semua sarana dan infrastruktur yang dibangun, lanjutnya, akan diselaraskan dengan program-program besar pemerintan yang lain, seperti perhutanan sosial termasuk pelabuhan regional.

"Bahkan dari perencanaan, Cidaun  akan menjadi pelabuhan samudera. Kita lihat nanti seperti apa. Secaca terintegrasi dengab perhutanan sosial juga seperti apa, bgaimana pelabuhan regional juga yang harus teritegrasi," pungkasnya. (*/Tim Media)

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook