Ruli Siap Fasilitasi Budaya Sunda untuk Go Internasional


BANDUNG
- Calon Wali Kota Bandung nomor urut 1 Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) pada hari ini, Minggu (08/04/2018) melakukan kampanye ke Jalan Sukaresmi, RT 1 dan RT 2 RW 01 Kelurahan Sarijadi Kecamatan Sukasar. Saat tiba di lokasi, Ruli disambut dengan kesenian sunda.
Menurut Ruli, sambutan yang dilakukan warga dengan kesenian sunda ini merupakan sebuah aspirasi dari warga yang menginginkan sebuah wadah atau tempat bagi kesenian sunda. Oleh karenanya, Ruli mengaku jika pasangan Nu.Rul.i menaruh perhatian terhadap kesenian sunda.
"Kita berjanji untuk memberikan tempat yang khusus buat mereka, dan kita akan janjikan agar budaya-budaya sunda ini go Internasional," sebutnya seusai kampanye.
Diakui Ruli, budaya tradisional sunda bisa menjadi sebuah potensi bagi industri kreatif di Kota Bandung. Oleh karenanya, perlu dukungan pemerintah agar budaya tradisional ini bisa tetap eksis dan mendunia.
"Salah satu yang menggerakan perekonomian kreatif itu disumbangkan oelh potensi-potensi budaya dan kearifan lokal dan itu harus menjadi tuan rumah di negri sendiri, di kota sendiri, saya kira Bandung sangat berpotensi sekal. Jadi saya janjikan tempat-tempat atau venue-venue yang khusus menampilkan budaya-budaya tradisional sunda," jelasnya.
Selain dengan membangun tempat bagi para seniman berkreasi, Ruli mengaku jika dirinya akan mempermudah perijinan bagi penyelenggaraan acara seni.
"Perijinan untuk menyelenggarakan acara kesenian harus mudah, murah, cepat itu salah satu intensif yang harus difasilitasi pemerintah," tegasnya menutup. [prfmnews/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook