Pileg 2019, DPC Demokrat Kab.Bekasi Bakal Regenerasi Caleg Muda


BEKASI
 – Pada safari politik yang dibalut dalam perjalanan Tour de Jabar, Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menyinggung potensi dan peranan besar kaum milenial pada percaturan politik ke depan.

“Sudah saatnya anak muda maju menjadi pemimpin. Dan saya (AHY) kembali mengajak anak muda, bergabung bersama Demokrat,” kata AHY saat Rapimnas Demokrat yang kembali diulang saat tour de jabar di Cikarang Pusat akhir pekan lalu.

Implikasi statement tersebut, tentu saja berkorelasi dengan regenerasi di tubuh partai besutan SBY itu. Meresponnya, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli, secara terang-terangan mengaku akan memprioritaskan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari kalangan muda yang memiliki keinginan besar mencalonkan diri di Partai Demokrat.

“Kita memang untuk di 2019 akan banyak mengusung dari generasi muda. Nanti akan saya dorong agar bisa menjadi dewan di DPRD Kabupaten Bekasi,” ungkap, Romli saat mendampingi AHY di Rumah Makan Sumber Rejeki, Cikarang Pusat.

Proses pendaftaran bacaleg yang dilakukan DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, sambung dia, saat ini hampir sepenuhnya diisi dari generasi muda, selain tentunya juga pemenuhan kuota perempuan.
“Untuk sekarang hampir separonya diisi anak muda yang mencalonkan diri di legislatif dan juga kuota perempuan juga sudah hampir penuh,” paparnya.

Ditanya soal Incumben yang masih mencalonkan diri, Romli menjawab itu hak mereka selama masih berkeinginan. “Ya, kalau masih berkeinginan kita tidak bisa menghalang-halangi mereka yang sudah beberapa kali, karena aturannya memang juga tidak ada untuk membatasi itu,” katanya.

Romli berharap, bagi yang sudah beberapa kali menjabat agar bisa mendorong yang baru. “Bisa saja yang sudah menjabat beberapa kali membantu yang baru, ya harapannya memang sudah seharusnya yang senior juga mendorong anak muda,” pungkasnya. [jabarpublisher/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook