Pelaku UMKM Diharapkan Akses Berbagai Fasilitas yang Ada


BOGOR
- Cagub Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar, pihaknya akan terus mendorong tumbuhnya wirausahan baru, yang bisa menciptakan lapangan kerja. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selama ini menjadi perhatiannya selama menjadi Wakil Gubernur dan memberikan fasilitasi berupa kredit dari BJB, pelatihan pelaku UMKM, dan fasilitas pasar onlinenya.

“Selama ini kita sudah lakukan dan akan terus dilakukan untuk mendorong UMKM ini. Khususnya dalam menciptakan wirausahawan UMKM baru,” kata Cagub Deddy Mizwar di Kab. Bogor, Jumat (20/4/2018).

Pada kesempatan tersebut, Deddy Mizwar mengunjungi sentra pengrajin sepatu di Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor.

Agenda pengembangan UMKM selanjutnya, kata Demiz, panggilan akrabnya, bagaimana pelaku UMKM mengakses fasilitas yang sudah disediakan. “Dan itu perlu disebarluaskan,” kata Deddy.

Deddy menambahkan, pelaku UMKM seperti pengrajin sepatu perlu meningkatkan produksi dan memperbaiki kualitas produksinya. Dengan demikian, katanya, harga produksi pun akan menjadi lebih baik lagi. “Untuk meningkatkan itu, pemerintah menyiapkan bantuan permodalan, alat produksi, dan yang lainnya. Tujuan untuk  meningkatkan produksi itu sendiri,” katanya. [timmedia/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook