Komitmen Deddy Mizwar Beri Perhatian Adil ke Pondok Pesantren


KARAWANG -
 Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut empat Deddy Mizwar menegaskan siap memberikan dukungan dan perhatian penuh untuk pengembangan pondok pesantren.

Hal ini diungkapkannya kepada jajaran pengurus Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Karawang di Kantor PCNU Karawang, Jalan Dewi Sartika, Kamis 5 April 2018 lalu.

Deddy Mizwar mengatakan, perhatian adil akan dilakukan dirinya mengingat saat ini pondok pesantren didirikan berbagai organisasi masyarakat Islam secara merata.

"Termasuk untuk pondok-pondok pesantren atau lembaga pendidikan islam yang dinaungi oleh NU," ujar Deddy.

Menurutnya, di Jawa Barat terdapat banyak organisasi keislaman yang telah menunjukkan dedikasinya secara nyata dalam pendidikan ummat. Di antara sekian banyak organisasi, kata Deddy, NU sebagai ormas Islam tertua telah menunjukkan pengabdian itu sejak lama.

"Maka ke depan, dukungan yang diberikan harus proporsional sesuai dengan jumlah dan peranan masing-masing organisasi, supaya adil," ucapnya.

Deddy menilai, peranan setiap lembaga keislaman sangatlah penting dalam penyelenggaraan pendidikan ummat. Maka, dia menegaskan, pemerintah harus ambil bagian dalam membantu pengembangan pendidikan berbasis agama ini tanpa membeda-bedakan organisasi yang ada.

Deddy memaparkan, Indonesia khususnya Jawa Barat berada pada posisi bahaya ancaman narkoba dan pernah juga terbongkar adanya impor narkoba dari Cina.

"Sedangkan mabuk itu menjadi induk dari semua perilaku negatif, belum lagi LGBT yang semakin berkembang. Maka peran NU sangatlah dubutuhkan untuk menangkal perilaku-perilaku negatif tersebut melalui pendidikan agama sejak dini," papar Deddy Mizwar. [liputan6/ded]


Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook