DPC Partai Demokrat Kota Depok Verifikasi Anak-Cucu Partai di Kec. Pancoranmas


DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok terus berbenah. Terlebih dalam memperkuat mesin partai di tingkat Ranting (kelurahan). Caranya, dengan melakukan verifikasi di tubuh Ranting satu demi satu. Kemarin, DPC Partai Demokrat Kota Depok melakukan verifikasi kepada Ranting Partai Demokrat Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

Verifikasi dilakukan hingga tingkat anak (RW) dan cucu (RT) Ranting. “Verifikasi merupakan hasil dari rapat pleno DPC Partai Demokrat Kota Depok dalam rangka konsolidasi. Sekaligus upaya Demokrat untuk terus berperan lebih di masyarakat,” kata Ketua OKK DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Verifikasi di Kelurahan Depok, jelas Edi, adalah destinasi ke enam. Sebelumnya, hal serupa rampung dilakukan pada tiga PAC (pengurus tingkat kecamatan). “Ini (verifikasi) sudah berjalan,” ucapnya. Tujuan verifikasi, jelasnya, untuk mengetahui pembentukan anak dan cucu ranting di pengurusan Ranting tingkat kelurahan Partai Demokrat.

Pihak DPC juga ingin tahu kelengkapan struktural partai. “Apakah data calon pengurus sudah sesuai data domisili, tempat tinggal sesuai KTP,” katanya menjelaskan. Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Depok ini bertutur, pembentukan pengurus partai berlambang bintang mercy ini di tingkat RT/ RW, adalah sebagai upaya mengetahui persoapan mendasar di masyarakat.
“Nanti tugas mereka (pengurus) adalah mencatat dan dilaporkan PAC, DPC, lalu diperjuangakan oleh anggota Fraksi,” tegasnya.

Edi optimis dengan dibentuknya pengurus tingkat RT/RW, partainya bisa berbuat lebih banyak untuk masyartakat. Dan hasilnya, ia yakin torehan kursi Partai Demokrat di DPRD Kota Depok bisa bertambah.

Ia punya target mengondol 18 kursi. “Harus bekerja politik seperti ini, tidak bicara target, tanpa bekerja tidak akan tercapai,” ungkapnya. Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Depok, Siti Nurjanah mengatakan bila di Kelurahan Depok, sudah ada 19 RW yang

terbentuk kepengurusan. Total RW ada 23. “Paling tidak, sudah 70 persen sudah tercapai.

Ini sungguh luar biasa. Kami berharap pengurus bisa paham politik dan mau bicara untuk mencari solusi. Kita sama-sama membangun Kota Depok, lebih baik dengan partai Demokrat,” kata Nurjanah. [pojoksatu/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook