Demiz Siap Kembangkan Moda Transportasi Massal di Jabar



BANDUNG
- Cagub Jabar Nomor Urut 4, Deddy Mizwar, siap memberlakukan moda transportasi massal setelah terpilih menjadi Gubernur dalam Pilkada Serentak 2018. Pilihan ini menjadi kebijakan yang tepat dalam mengatasi kemacetan yang terjadi di banyak kota di Jawa Barat.

“Memang tol menjadi alternatif, tapi itu tidak bisa mengatasi dalam waktu lama. Kita perlu moda transportasi massal yang bagus, nyaman, juga murah,” kata Demiz kepada wartawan di Bekasi, Rabu (18/4/2018).

Ia mengatakan, di Jakarta saat ini ada LRT (Light Rail Transit) yang bisa menjangkau  Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang. Ia mengharapkan pula kendaraan massal yang sama ada juga di Bandung, Kab. Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung Barat bahkan sampai Sumedang.

Katanya, dengan moda transportasi massal ini, diharapkan masyarakat tidak bawa kendaraan sendiri saat berangkat kerja atay beraktivitas. “Kita harapkan masyarakat tidak harus ganti-ganti kendaraan, khususnya dalam mencapai tujuan rumahnya atau tempat kerja. Cukup naik satu kendaraan, dia bisa sampai dan kembali ke rumahnya,” kata Deddy lagi.

Disinggung tentang kendala belum terwujudnya konsep kendaraan massal ini, Deddy membantah karena adanya ego sektoral. Deddy menilai kendala terjadi karena investor perlu jaminan dari pemerintah pusat dalam menginvestasikan dananya. [timmedia/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook