Deddy Mizwar Janji Lengkapi Puskesmas Dengan Layanan Rawat Inap


BANDUNG
 - Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar akan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Salah satunya dengan membangun puskesmas di setiap kecamatan lengkap dengan layanan rawat inap.

Demiz sapaan akrab Deddy Mizwar melihat, masih sangat sedikit sekali Puskesmas di daerah yang dilengkapi dengan layanan rawat inap. Akibatnya layanan kesehatan pertama masyarakat menjadi tidak maksimal. 

Karenanya dia berjanji akan mengembangkan Pusksesmas di 627 kecamatan di Jabar lengkap dengan tenaga medis yang mumpuni. 


"Kami janjikan di awal adalah Puskesmas rawat inap di setiap kecamatan, supaya masyarakat tidak lari ke rumah sakit rujukan di tengah kota," kata Demiz, dalam rilis yang diterima, Minggu (29/4/2018). 

Menurutnya dengan adanya pelayanan rawat inap di puskesmas, bisa mengatasi gejala sakit warga secepatnya. "Dengan Puskesmas (dilengkapi layanan) rawat inap dan tenaga medis yang memadai (tinggal) dirawat di sana sudah selesai. Persoalannya tadi kita belum memiliki (fasilitas) itu semua," tandasnya. [detik/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook