Cegah Banjir, Ruli Hidayat Bakal Perbanyak RTH Multifungsi


BANDUNG
 - Hingga kini banjir masih menjadi permasalahan utama yang harus segera diselesaikan. Calon Wakil Wali Kota Bandung Chairul Yaqin Hidayat punya jurus untuk permasalahan klasik ini. 

"Yang jelas pertama harus duduk bareng dengan semua stakeholder yang berada di cekungan Bandung," ujar pria yang akrab disapa Ruli ini di Posko NURULI, Jalan Tamblong, Kota Bandung, Senin (9/4/2018). 

Ruli mengatakan para pemangku kepentingan mulai dari Provinsi Jabar, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi harus bersama-sama memecahkan masalah tersebut agar bisa dicari solusinya. 

https://newrevive.detik.com/delivery/lg.php?bannerid=0&campaignid=0&zoneid=642&loc=https%3A%2F%2Fnews.detik.com%2Fberita-jawa-barat%2Fd-3962150%2Fcegah-banjir-ruli-bakal-perbanyak-rth-multifungsi&referer=https%3A%2F%2Fwww.google.co.id%2F&cb=f7f574c34d
Khusus di Kota Bandung, kata Ruli, ia akan menerapkan cara meminimalisir banjir dengan memperbanyak sumur resapan dan kolam retensi. Sekaligus penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di setiap wilayah. 

"Nantinya itu bisa berfungsi sebagai penampungan air saat musim hujan dan dipanen saat kemarau. Selain sebagai resapan air, nanti juga bisa menjadi sarana rekreasi atraksi air baru di Kota Bandung," ujar anak mantan Menteri Perindustrian MS Hidayat itu. [detik/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook