Setelah AHY ke Ciamis, Ini yang akan Dilakukan Kader Demokrat Tatar Galuh


CIAMIS
- Saat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Ciamis, Selasa (20/3/2018) kemarin, dia menitipkan beberapa pesan untuk para kader Partai Demokrat (PD) yang ada di Tatar Galuh.  Diantaranya, harus bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.
“Setelah AHY ke Ciamis, kita barus menyukseskan beberapa pesan yang dia titipkan. Sukseskan Pilkada Serentak 2018, jaga soliditas partai untuk memenangkan Pilkada dan Pileg 2019,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Ciamis, Sopwan Ismail, Rabu (21/3/2018).
Di Pilkada Serentak 2018 Ciamis, Partai Demokrat sendiri mengusung Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Herdiat-Yana.
Sopwan yang juga Anggota DPRD Kabupaten Ciamis menegaskan, roadshow AHY yang bertajuk Tour The Jawa Barat ke-27 Kabupaten/Kota selama sepekan ini bukanlah untuk kepentingan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.
“Kemudian, yang harus dipertegas itu bahwa AHY roadshow ke banyak daerah itu tidak berfokus pada upayanya untuk Pilpres nanti seperti apa yang diopinikan publik,” ujar Sopwan.
Tapi, lanjut dia, AHY berkeliling di Jawa Barat itu sesuai dengan tugasnya sebagai Kogasma Partai Demokrat yaitu menyiapkan mesin partai memenangkan Pilkada dan Pileg.
“Jadi bukan dalam rangka untuk Pilpres. Atau kepentingannya dalam pencalonan Pilpres. Tidak ada agenda itu dalam Tour The Jawa Barat,” pungkasnya.
Sementara, AHY sendiri menyadari, acara Tour The Jawa Barat yang digelarnya bertepatan dengan tahun politik 2018. Sehingga akan banyak spekulasi dari para pengamat politik maupun media tentang posisi dirinya di Pilpres nanti.
Dia melanjutkan, banyak yang menyebut acara tersebut untuk kepentingannya yang akan maju menyalonkan diri di Pilpres 2019 mendatang.
“Sangat wajar karena ini perhelatan akbar lima tahunan sekali. Saya hanya fokus pada tanggung jawab. Saya mempunyai amanah untuk bisa membangkitkan partai demokrat di Pilkada dan di Pileg tahun 2019,” ucap AHY di Ciamis kemarin. [fokusjabar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook