Perempuan hingga Anak-anak Jadi Atensi Nurul-Ruli di Kota Bandung



BANDUNG
 - Pasangan Calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Bandung, Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat berjanji akan mewujudkan Kota Bandung sebagai kota ramah anak, perempuan dan disabilitas. Selama ini, pasangan itu dikenal sebagai duet yang menyoroti pemberdayaan kaum ibu, perempuan dan anak-anak.
Menurut Ruli, sapaan akrab Chairul Yaqin Hidayat, ada sejumlah program yang menjadi atensi untuk mereka. Di antaranya adalah seperti pelatihan keterampilan yang mempunyai nilai ekonomis supaya dapat menopang perekonomian keluarga.
"Sebagai penunjang kita akan bangun 100 daycare untuk anak-anak yang tersebar di Bandung. Tujuannya agar saat ibu bekerja, bisa menitipkan anak dengan tenang," kata Ruli saat berkampanye di Kampung Sukalilah, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Kamis (1/3/2018).

Tidak hanya itu, Ruli sudah mempersiapkan program Bandung Caang yang bakal melindungi warga dari kejahatan terlebih saat malam hari. Sebab dalam program itu bakal ada penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) di setiap sudut kota.
"Banyak gangguan keamanan terjadi karena banyak daerah di Kota Bandung masih gelap pada malam hari. Dengan program Bandung Caang diharapkan bisa berkurang dan perempuan tidak takut lagi kalau pulang malam hari," katanya.
Menurut Ruli, kedua program itu tak lepas dari permasalahan ekonomi. Sebab, banyak kejahatan yang berawal dari permasalahan ekonomi. "Makanya peningkatan ekonomi di tingkat keluarga akan jadi prioritas kita. Agar kejahatan dengan motif ekonomi bisa berkurang," ujar Ruli. [breakingnews/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook