Mertua RY dan Ponpes Al Furqoniyah Dukung Penuh Jaro Ade-Ingrid Kansil


BOGOR
 – Peta politik tiga bulan atau sekitar 119 hari menjelang pencoblosan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor mulai terpolarisasi. Menariknya, kekuatan dinasti Rahmat Yasin (RY), mantan Bupati Bogor yang kini masih menjalani hukuman kasus korupsi di LP Sukamiskin Bandung, mulai terpecah.
Hal ini salah satunya terbukti saat Calon Bupati Bogor nomor urut 3 Ade Ruhandi atau Jaro Ade melaksanakan agenda kampanye di Zona 3 selatan Kabupaten Bogor, Minggu (4/3/2018). 
Di antara beberapa agenda kampanye, Jaro Ade dan rombongan bersilaturahim dengan keluarga besar Pondok Pesantren Al Furqoniyah, Pimpinan KH. Ading Ahmad Nadzir, Kampung Citugu, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong. Kedatangan Jaro Ade di sana juga disambut hangat kiai dan alim ulama lainnya seperti H. Ajid, Mualim Muis dan banyak lagi. 
Bahkan di antara mereka nampak hadir Hj. Dedeh Juriah yang tak lain adalah mertua RY. Hj. Dedeh Juriah adalah orangtua dari mantan istri kedua RY yang tinggal di kawasan Cibubur. Sedangkan KH. Ading adalah kakak kandung dari Hj. Dedeh Juriah.
Kehadiran Jaro Ade di keluarga besar Ponpes Al Furqoniyah tentu saja membawa pesan peta politik sehingga makin mengokohkan kekuatan Jaro Ade.
Usai berdialog akrab, Jaro Ade serta KH. Ading dan keluarga besar Ponpes Al Furqoniyah berfoto bersama sambil mengacungkan tiga jari tanda dukungan kepada Jaro Ade Calon Bupati Bogor nomor urut 3.
Pimpinan Ponpes Al Furqoniyah, KH. Ading mengatakan, keluarga besarnya sangat mengapresiasi kedatangan Jaro. “Apalagi setelah kami mendengar langsung program-program yang akan direalisasikan Jaro Ade kalau terpilih menjadi Bupati Bogor. Program-programnya sesuai atau sama dengan keinginan dengan Ponpes Al Furqoniyah yaitu tentang kepeduliannya terhadap Pondok Pesantren,” ungkapnya.
Lebih lanjut KH. Ading menegaskan, tentunya dengan kesamaan inilah makanya keluarga besar Al Furqoniyah dan juga masyarakat Desa Tugu Jaya serta para alim ulama mendukung penuh Jaro Ade menjadi Bupati Bogor. “Kami siap memenangkan beliau (Jaro Ade) menjadi Bupati Bogor untuk periode 2018-2023,” tegasnya.
Dari Ponpes Al Furqoniyah, Jaro Ade lantas menemui KH. Hamdun di Desa Pasirmuncang, Kecamatan Caringin. KH Hamdun merupakan salah seorang pendukung Jaro Ade bersama ratusan habaib dan alim ulama yang pernah hadir di Majelis Taklim An Nur Desa Pandansari Kecamatan Ciawi yang juga dihadiri Mama Bakom KH. Oha.
Sedangkan pada pagi hingga Minggu siang sebelum ke Ponpes Al Furqoniyah, Jaro Ade berkumpul di Sekretariat Sahabat Jaro Ade (Sahaja) Kecamatan Cijeruk, Rumah H. Agus. Dari sana konvoi diiringi ratusan motor ke Kampung Loji, Kampung Palalangon, Pasir Menjul, dan dilanjutkan ke Desa Wates Jaya RT 03/08.
Di Desa Wates Jaya, Jaro Ade berilaturahmi ke Ustad Ujang Mulyana, kiai dan ulama se-Desa Wates Jaya, mantan Kades Watesjaya Sulastri, serta meninjau rumah-rumah yang retak akibat pembangunan proyek.
Masih di Wates Jaya, tepatnya di kediaman Wahyu Diansyah alias Adjo, Jaro Ade sempat menyaksikan marawis, sholawat, serta hiburan penyambutan dan dukungan yang disuguhkan oleh tim New Amunisi pimpinan Adjo dan Kang Anom. [hallobogor/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook