Kunjungi Pengrajin Petasan, Demiz Janji Akan Bantu Alih Profesi


INDRAMAYU
 - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar atau yang akrab disapa Kang Demiz mengunjungi masyarakat pengrajin petasan dan kembang api di Desa Telukagung Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, Selasa (14/03/18).
Kepada ratusan masyarakat pengrajin petasan, Demiz berjanji akan membantu alih profesi sebagai pengrajin petasan.
Dia mengungkapkan, usaha petasan dilarang oleh undang-undang. Untuk itu, masyarakat harus mulai menyiapkan lahan usaha baru yang tidak bersentuhan dengan hukum.
“Jika saya terpilih kembali, Pemprov Jawa Barat akan membantu masyarakat untuk alih profesi. Kita akan lakukan dengan melibatkan pihak lain seperti swasta dan lainnya,” ujarnya.
Salah satu warga Desa Telukagung Kecamatan Indramayu, Kasman (39) mengatakan, usaha pengrajin petasan dan kembang api sudah menjadi usaha turun temurun.
“Kalau ada usaha lain, kami juga mau untuk meninggalkan usaha pembuatan petasan,” tuturnya.
Di Desa Telukagung, ratusan warga menggeluti usaha pembuatan petasan. Usaha rumahan tersebut dilakukan selama berpuluh-puluh tahun.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Ir. H Sri Budiharjo Herman mengatakan kunjungan calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mendapatkan antusiasme dari masyarakat.
“Sambutan masyarakat cukup besar terhadap Dedi Mizwar. Insyaallah Kawasan Pantura Cirebon dan Indramayu akan menjadi lumbung suara pasangan Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi,” tutupnya.
Selain mengunjungi pengrajin petasan, Deddy Mizwar juga menyambangi pasar sandang Reboan Jatibarang serta bertemu dengan kader dan simpatisan partai Demokrat Kabupaten Indramayu. [cuplik/ded]


Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook