Jimat-Akur Berkomitmen Maksimalkan Potensi Ekonomi


SUBANG
 - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang Haji Ruhimat dan Agus Masykur (Jimat-Akur), pada Minggu pagi (11/3) tampak hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Muara Blanakan di Posko Pemenangan Jimat-Akur di kediaman salah satu Calon Anggota DPRD Subang dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan IV (Ciasem, Blanakan, dan Patokbesi) Ratno Hartono Syaripudin.

Selain sebagai ajang peresmian posko pemenangan, kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh pasangan Jimat-Akur untuk menyampaikan program dan visi-misinya. Selain pemaparan baik dari H. Ruhimat maupun Agus Masykur, masyarakat yang hadir juga diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapat ataupun pertanyaan terkait program-program pembangunan dari pasangan Koalisi Amanat Urang Subang tersebut.

Dalam sambutannya Calon Bupati Subang periode 2018-2023 H. Ruhimat menegaskan, dirinya yang berasal dari keluarga petani merasa tahu betul kendala dan kesulitan yang dialami oleh kaum tani. Menurutnya, infrastruktur adalah hal yang paling fundamental untuk bisa membuat para petani Subang lebih sejahtera. Karenanya, ia berjanji bahwa program infrastruktur terutama jalan desa akan mendapat prioritas paling utama jika nantinya ia terpilih.

Sementara Calon Wakil Bupati yang juga politisi senior PKS Subang Agus Masykur menjelaskan, masyarakat Subang seharusnya lebih sejahtera karena kabupaten Subang sendiri memiliki sumber daya alam yang melimpah. Selain dikenal sebagai salah satu lumbung padi nasional, Subang juga memiliki kawasan hutan, bukit dan pegunungan. Terlebih, Subang juga dikenal sebagai daerah yang produktif dengan hasil perikanan baik budidaya tambak maupun hasil laut.

Karenanya, ia pun berjanji akan lebih memaksimalkan seluruh potensi yang ada dengan pengelolaan yang lebih profesional agar hasilnya bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Subang. Selain pemaparan di bidang ekonomi, Agus Masykur juga kembali menyoroti masalah infrastruktur khususnya jalan desa yang saat ini masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

Lebih lanjut, pria berkacamata yang akrab disapa Kang Agus ini menyoroti keberadaan Pelabuhan Patimban yang menurutnya akan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Subang. Ia lantas berjanji akan menarik banyak investor melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). "Subang memiliki potensi besar yang mampu menarik minat investor. Kami akan berusaha memaksimalkannya tentunya dengan prosedure yang tepat dan transparan."


Jimat-Akur sendiri didukung oleh koalisi enam partai politik yakni PKS, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP dan Nasdem dengan jumlah kursi di DPRD Subang sebanyak 25. Belakangan, beberapa partai politik non parlemen yang baru saja terverifikasi KPU dan bisa mengikuti Pemilu 2019 juga turut mendukung pasangan Haji Ruhimat dan Agus Masykur dalam Pilkada Subang (serentak) yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang. [dotgo/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook