Demiz Janjikan Izin Dipermudah dan Sejahterakan Buruh


SUBANG
--Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memastikan pihaknya akan mempermudah perizinan demi mendorong iklim investasi di provinsi tersebut yang berujung pada kesejahteraan buruh dan masyarakat.

Deddy Mizwar (Demiz) mengatakan salah satu janji pihaknya bersama Dedi Mulyadi adalah memberikan kemudahan bagi para pengusaha dalam berinvestasi terutama dari sisi kemudahan perijinan berinvestasi. 

"Investasi sangat penting dalam perekonomian masyarakat, jadi perijinan investasi itu jangan dipersulit, harus dipermudah," jelas Deddy Mizwar saat bersilaturahmi dengan para buruh di PT Pungkook Indonesia di Pabuaran Subang, Senin (5/3/2018). 

Arus investasi menurutnya sangatlah penting dalam mendorong kesejahteraan masyarakat. Namun demikian saat ini iklim investasi masih kurang optimal, mengingat masih sulitnya pengusaha dalam memperoleh perijinan di daerah. "Saat ini pengusaha masih kesulitan untuk memperoleh perijinan, bahkan pengurusan perijinan investasi sangat lama, ada yang sampai 600 hari. Seharusnya prosesnya itu cepat," katanya. 

Menurutnya hal tersebut perlu dibenahi agar akselerasi peningkatan ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan cepat. "Jadi kita minta para kepala daerah, dinas penanaman modal, jangan memperlambat perijinan investasi kalau ingin masyarakatnya sejahtera," katanya. 

Kondusifitas iklim investasi tersebut sangatlah erat hubungannya dengan kesejahteraan para buruh. Namun di sisi lain, ini perlu diimbangi para buruh dengan meningkatkan skill dan kemampuannya. Termasuk juga memiliki sertifikasi keahlian."Uji kompetensi sangat penting, sehingga SDM pun memiliki daya saing, baik itu di dalam negeri maupun diluar negeri," katanya. 

Dalam kunjungannya ke pabrik PT Pungkook Indonesia di Pabuaran Subang Demiz menyempatkan untuk berdialog dan menyapa para buruh. Seperti kunjungannya ke sejumlah lokasi di daerah lain, di pabrik tersebut Demiz pun disambut dengan antusias.

Di tempat yang sama Hasan Nurdin, Adipati Serikat Pekerja Mandiri PT Punkook Indonesia mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran calon gubernur nomer urut 4 tersebut ke tempat kerjanya. Bahkan Demiz pun rela menyempatkan waktunya untuk bertemu dengan para pengurus serikat pekerja mandiri. 

"Ini sangat luar biasa, baru pertama kali ada pejabat yang datang kesini dan menyapa kita semua, bahkan beliau (demiz) pun mau mendengarkan aspirasi dan curhatan kita semua," katanya. [mcpd]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook