Demiz Ajak NU Jadi Mitra Strategis Pembangunan di Jabar


MAJALENGKA
--Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar mengajak para ulama Nahdlatul Ulama (NU) untuk bersinergi dalam pembangunan di Jawa Barat.

Deddy mengatakan peran NU dibutuhkan Pemprov Jabar dengan harapan makin terjadi percepatan pembangunan Jawa Barat guna mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kita mengajak para ulama NU dan warga nahdiyin untuk bersinergi dalam pembangunan Jawa Barat," jelas Deddy saat bersilaturahmi di Sekretariat PCNU Kabupaten Majalengka, Kamis (15/3/2018).

Keterlibatan NU ini sangat penting terlebih hal tersebut merupakan salah satu tiga pilar strategis dalam pembangunan Jawa Barat. Adapun tiga pilar strategis tersebut antara lain, peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, serta masalah meningkatkan daya saing daerah.

"Jadi mustahil pembangunan bisa berjalan lancar tanpa peran serta masyarakat, karena andilnya sangat besar. Ya kalau Nahdliyin-nya mampet, semua tidak bisa optimal. Kalau umat yang besar ini tidak optimal, akan terhambat," katanya.

Menurutnya sinergi antara pemerintah dan ormas Islam ini bukanlah hanya sebatas pada proses pilkada saja, tetapi harus dilakukan setiap saat. "Ini bukan hanya pilgub saja, tetapi siapapun nanti yang terpilih kalau peran serta masyarakatnya ga optimal ya semuanya tidak optimal," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak para ulama NU untuk turut serta dan berperan aktif dalam menjaga kesuksesan pelaksanaan Pilkada Jabar. "Warga Nahdliyin kan paling besar, kalau golputnya besar, mungkin Nahdliyin yang banyak. Jadi bagaimana Nahdliyin membawa peranan penting umatnya untuk memilih, siapapun yang dipilih, itu cermin pilihan masyarakat," katanya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Majalengka H.Harun Bajuri mengatakan, pada dasarnya warga Nahdliyin siap untuk mendorong pembangun Jawa Barat. "Warga Nahdliyin siap bekerjasama dengan siapapun dalam rangka mmemajukan jawa barat, termasuk medorong SDM-nya juga," katanya.

Sesuai permintaan Deddy, PCNU Majalengka pun siap untuk mensukseskan Pilgub Jabar agar pelaksanaanya berjalan lancar."Selama ini PCNU mengajak warga melalui pesantren dan majelis taklim, dan itu sudah dilakukan, dan kami mengajak masyarakat mensukseskan pilkada dan bukan mensukseskan orang per orang," katanya.

Pihaknya sendiri menilai Deddy Mizwar sebagai figur dan kandidat gubernur yang sangat baik. "Figur demiz itu baik, dia seorang jenderal, bintang jenderal 9, NU kan bintangnya 9. Dia dilantik jadi jendeal bintang 9," selorohnya. [mcpd]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook