Dede Yusuf Akan Kerahkan Massa Dukung Akur di Pilkada KBB


BANDUNG BARAT 
– Politisi Partai Demokrat Dede Yusuf Effendi mengaku siap menggerakan para pendukungnya di wilayah Kabupaten Bandung Barat untuk menyukseskan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara serta Hengky Kurniawan (Akur) dalam Pilkada Serentak 2018.
”Memang saya terdaftar untuk jurkam (juru kampanye) di provinsi. Termasuk di Kabupaten Bandung Barat, saya akan menggerakan kemampuan energi saya untuk mendukung pasangan Akur,” kata Dede yang saat ini menduduki posisi Ketua Komisi IX DPR RI.
Menurut dia, pada kampanye terbuka nanti, massa pendukungnya sudah menyiapkan barisan untuk sepenuhnya mendukung Akur sebagai calon pemimpin yang akan mewujudkan seluruh harapan masyarakat. ”Tentunya saya akan mengarahkan kepada para pendukung saya untuk memilih Akur sebagai calon pemimpin baru,” ungkapnya.
Seperti diketahui, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini melenggang ke Senayan sebagai Anggota DPR RI periode 2014-2019, mewakili daerah pemilihan (Dapil) Jabar II meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Berdasarkan rapat pleno yang digelar oleh KPU, Dede Yusuf meraih 142.608 suara.
Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat, Iwan Setiawan menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Dede Yusuf untuk terus mendukung dan menggerakan puluhan ribu para pendukungnya di Kabupaten Bandung Barat untuk memilih pasangan Akur.
”Memang pak Dede Yusuf ini masuk jurkam untuk Akur. Insya Allah pada masa kampanye terbuka nanti, beliau bisa hadir. Bukan hanya pak Dede, Ketua Umum pak SBY dan AHY juga bakal datang,” tandasnya.
Iwan menambahkan, saat ini pasangan Akur masih fokus terhadap kampanye tertutup yang sudah ditetapkan oleh KPU dengan membagi zona bagi masing-masing paslon.
”Yang pasti saat ini kami terus melakukan blusukan ke tengah masyarakat untuk memanfaatkan waktu sekitar dua bulanan dengan berkeliling ke berbagai wilayah,” ungkapnya.
Iwan mengungkapkan, selain fokus blusukan, pihaknya juga memastikan mesin koalisi partai yakni Demokrat, PAN, PKS dan Nasdem terus merapatkan barisan dan bergerak hingga ke tingkat bawah untuk meyakinkan masyarakat memilih pasangan Akur dalam Pilkada Serentak ini.
”Mesin koalisi partai terus bergerak ke daerah. Kami optimis pasangan Akur ini akan dipilih dan menjadi pemimpin Bandung Barat untuk mewujudkan keinginan dan harapan masyarakat,” tandasnya. [jabarekspres/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook