Deddy Mizwar Ingin Beri Perhatian Khusus untuk Perbaikan Citarum


BANDUNG
 - Pasangan calon gubernur di Pilkada 2018 Jawa Barat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Dua DM) akan memberi perhatian khusus pada kondisi Citarum. Sungai terpanjang di Jawa Barat itu termasuk sungai dengan kondisi yang sangat kotor.
"Citarum bisa menjadi baik kalau ada sinergitas dari semua elemen, baik dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, dan juga masyarakat. Kalau tidak ada sinergitas saya kira itu agak susah," ujar ketua tim sukses pasangan Dua DM, Irfan Suryanegara, di Bandung, Kamis, 8 Maret 2018.
Dia mengatakan sinergitas antara beberapa unsur menjadi kunci utama agar sungai Citarum bisa kembali bersih. Hal itu, menjadikan perhatian khusus dan salah satu program kampanye tim Dua DM.
Irfan mengklaim pasangan Dua DM cukup peduli dengan perbaikan kondisi lingkungan, khususnya perbaikan Citarum. Sungai dengan panjang aliran sekitar 300 km itu menjadi perhatian khusus Deddy Mizwar ketika menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2014-2019.
"Dua DM ini sudah membuktikan sangat peduli dengan lingkungan. Beliau sangat intens berbicara dengan tenang dari kalangan lembaga swadaya masyarakat, aktivis lingkungan dan lain sebagainya. Aturan-aturan yang ada pun saya yakin berpihak kepada perbaikan Citarum," ujarnya.
Selain masalah lingkungan, Dua DM pun memiliki misi untuk lebih peduli terhadap dunia pendidikan di Jawa Barat. Deddy Mizwar menginginkan seluruh masyarakat Jawa Barat bisa mengenyam bangku sekolah minimal hingga jenjang perguruan tinggi atau strata satu.
"Pendidikan itu harus dinikmati oleh seluruh masyarakat Jawa Barat, baik di tataran sekolah awal hingga sekolah tinggi," kata Irfan. [tempo/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook