Anjar Asmara Jadi Kandidat Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis


CIAMIS
- Tokoh muda Ciamis Anjar Asmara disebut-sebut bakal menempati posisi Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis periode 2018-2023. Tim formatur sedang menyusun kepengurusan baru dan  harus selesai pada 8 Maret 2018.
“Sampai hari ini, Selasa (6/3/2018) belum ada keputusan tentang susunan kepengurusan yang baru. Siapa sekretarisnya, siapa bendaharanya belum ada, sembilan orang di tim formatur  sedang menyusunnya,” kata Sopwan Ismail yang terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis secara aklamasi.
Salah seorang tim formatur yang menyusun kepengursan DPC Partai Demokrat periode 2018-2023, Mumu menambahkan tim formatur sudah mengantongi tiga nama yang akan dijadikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis.  Mereka adalah Anjar Asmara, Marsono yang juga Ketua DPAC Kecamatan Purwodadi dan Nurmuttaqin.
Menurutnya, Anjar Asmara adalah anggota Partai Demokrat. Tetapi bukan nama yang asing bagi partai berlambang mercy ini. Anjar yang juga ketua PWI Ciamis pernah menjadi salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Ciamis yang mendaftar ke Partai Demokrat. Kedekatan Anjar dengan Partai Demokrat Ciamis juga sudah sejak lama.
Sementara itu Anjar Asmara membenarkan sudah ada komunikasi dengan tim formatur. Namun Anjar meminta beristikharah dulu untuk menentukan sikap. Sebab menjadi pengurus partai menyangkut kemaslahan umat dan partai itu sendiri.
“Memang benar saya sudah ada komunikasi dengan tim formatur, jangan lupa bahwa saya sudah ber-KTA Demokrat. Hubungan saya dengan partai demokrat sudah lama. Bahkan Kang Mumu senior Partai Demokrat Ciamis mengajak saya bergabung dan jadi pengurus, namun saya belum bersedia waktu itu,” katanya.
Kalau sekarang saya jadi pengurus, kata Anjar tentunya Sebagai kader partai berkewajiban menyukseskan agenda politik Partai besutan SBY ini. Agenda terdekat yaitu pilkada serentak baik di tingkat kabupaten,prov,pileg dan pilpres.
“Sikap saya akan fatsun pada keputusan partai untuk memperjuangkan pasangan yang diusung partai,” katanya.
Bukan bermaksud takabur, kata Anjar, modal untuk membesarkan atau mensukseskan agenda partai sudah ada. Jaringan yang dimiliki Anjar Asmara bersama Kawan AA nya diharapkan mampu mendongkrak raihan suara baik di Pilkada,Pilgub,Pileg,Pilpres.
“Insya Alloh kalau saya berada di kepengurusan partai Demokrat mudah-mudahan bisa mendongkrak suara bersama kawan-kawan di internal partai maupun yang akan gabung ke partai dan simpatisan yang akan didekati di jaringan-jaringan yanng sudah dibangun. Mudah-mudahan dari 4 di DPRD bertambah 4 kursi lagi jadi total 8 kursi. Doakan saja mudah-mudahan bisa terwujud,” pungkas Anjar.
Seperti diketahui, sosok Anjar Asmara di perpolitikan Ciamis memang mencengangkan. Berdasarkan hasil survei beberapa lembaga Survei untuk calon bupati ciamis, Anjar bisa menempati posisi ketiga setelah Iing Syam Arifin (incumbent) dan Herdiat Sunarya. Padahal ketika itu Anjar bersama kawan AA nya baru sosialisasi efektif selama 6 bulan.
Selain itu Anjar juga merupakan Rois AM TQN Suryalaya-Sirnarasa yang memiliki puluhan ribu ikhwan. Namun demikian Anjar selalu merendah tapi tetap optimis. [fokusjabar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook