Verifikasi Faktual, Demokrat Kab. Tasikmalaya Siap Songsong Pemilu 2019


SINGAPARNA
- Dihari terakhir prosea verifikasi faktual (verfak) yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Tasikmalaya, giliran DPC Partai Demokrat yang didatangi KPU dan Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya untuk diverfak.
Kantor partai berlambang bintang merci yang terletak di Jalan Raya Tasik-Singaparna tampak dipadati kader-kadernya yang mengenakan seragam dengan warna dominan hijau.
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, H. Ucu Asep Dani menuturkan sebagai partai peserta pemilu sejak tahun 2004 silam, proses verfak administrasi bukanlah hal tabu bagi Partai Demokrat. Alhasil tak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya.
“Bukan hal yang tabu lagi karena kita sudah terbiasa melakukan hal semacam ini,” kata Ucu, Kamis (1/2/2018).
Terlebih, kata Ucu, roda organisasi partai juga selama ini berjalan. Kepengurusan inti KSB (Ketua, Sekertaris dan Bendahara) juga sudah terbentuk sejak jauh-jauh hari. Begitupun dengan keanggotaan partai yang sudah dilengkapi dengan KTA sesuai aturan yang berlaku.
“Kantor juga seperti yang rekan-rekan lihat, ya kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya itu di sini,” kata Ucu.
Selain itu, lanjut Ucu, keterwakilan perempuan di kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya juga terbilang banyak. Bahkan lebih dari tiga puluh persen batasan minimum keterwakilan perempuan.
“Sepertinya Partai Demokrat ini yang paling diminati oleh perempuan,” kata Ucu.
Ucu pun berani menyimpulkan DPC Partai Demokrat sudah siap menyongsong hajat demokrasi nasional pada tahun 2019 mendatang.
“InsyaAllah kita sudah sangat siap,” kata Ucu. [kapol/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook