Verifikasi Faktual, Demokrat Depok Hadirkan 100 Kader


DEPOK
- Dalam tahapan verifikasi faktual (verfak) dari KPU Kota Depok, DPC Partai Demokrat menghadirkan 100 kader. Verfak dilaksanakan di kantor Demokrat, Jalan Tole Iskandar, Kamis (1/2/2018).

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Rudi Kadarisman mengatakan Partai Demokrat sudah melalui tahapan verifikasi administrasi, saat ini tahapan faktual. Rudi melanjutkan, bahwa ada komunikasi dan koordinasi antara LO dengan KPU Kota Depok, yang ternyata saat Verfak ini diambil sampel lima persen dari jumlah yang terdata dalam SIPOL. Jadi dari 1089 anggota yang didaftarkan, pihaknya hanya membutuhkan 58 anggota.

“Kami menyiapkan 100 orang yang hadir. Sedangkan DPC tidak harus semua, karena yang dibutuhkan hanya ketua , sekretaris dan bendahara (KSB),” jelasnya.
Sedangkan, di KSB sendiri dua orang merupakan perempuan, sehingga dikalkulasi sudah 60 persen lebih keterwakilan perempuan di DPC. Sedangkan, untuk pengurus harian, ada 25 orang dimana 10 orang diantaranya merupakan perempuan.
“Artinya keterwakilan perempuan yang disyaratkan sebanyak 30 persen, kami sudah 40 persen. Karenannya kami yakin dapat lolos tahapan ini,” ujarnya.
Sementara itu, Bendahara DPC Partai Demokrat, Endah Winarti mengucapkan terima kasih atas kesediaan kader yang menyisihkan waktunya untuk mengikuti tahapan Verfak oleh KPU Kota Depok.
“Semoga semangat ini menjadi motivasi kami memenangkan Pilgub Jabar 2018 dan mempersiapkan diri untuk Pileg 2019,” tandas Endah. [depoknews/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook