Usai Kampanye, Demiz Kunjungi Ponpes Al-Amin Cicurug



SUKABUMI
 – Pondok pesantren (Ponpes) Al-Amin di Kampung Karangsirna, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, kemarin mendadak ramai dikunjungi para ulama. Musababnya calon Gubernur Jawa Barat H Deddy Mizwar (Demiz) singgah di ponpes tersebut. Sebelum ke ponpes, Deddy melaksanakan kampanye di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Sukabumi.
Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4 yang berpasangan dengan H Deddy Mulyadi (DM) itu, menyempatkan dirinya singgah ke Ponpes Al Amin. Demiz diketahui begitu dekat dengan almarhum KHR Abdul Basith, jauh sebelum dirinya menduduki jabatan politik. Salah satu kenangan terbesar bukti kedekatannya adalah terbangunnya Ponpes Global Insan Mandiri (GIM). KH Gondar Hibatullah telah didaulat menjadi pimpinan ponpes.
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, HM Agus Mulyadi, mengatakan, bahwa Demiz yang merupakan salah satu aktor ternama yang hingga kini berperan aktif membantu berdirinya GIM. Kala itu Demiz masih berstatus aktor yang membintangi berbagai film layar lebar. Kehadirannya di ponpes tidak dalam kapasitas kampanye melainkan silaturahmi karena H Deddy Mizwar merupakan keluarga besar Ponpes Al Amin dan GIM. “Kami bersyukur H Deddy Mizwar bisa bersilaturahmi ke ponpes ini tidak ada kaitannya dengan kampanye. Kebetulan selepas kampanye ke Pasar Cicurug dia menyempatkan diri mampir menemui keluarga besarnya,” kata KH Gondar Hibatullah yang saat itu didampingi HM Agus Mulyadi.
Dalam kesempatan tersebut, Demiz menyampaikan bahwa kunjungannya tersebut selepas dirinya melakukan kunjungan ke Pasar Cicurug dan akan menemui keluarga besar Ponpes Al Amin dan GIM. “Ponpes Al Amin ini sudah menjadi bagian dari keluarga saya, sehingga setiap kali ke Cicurug saya selalu menyempatkan diri untuk mampir. Apalagi ketika KHR Abdul Basith masih hidup saya kerap berdiskusi tentang umat hingga larut malam dengannya,” kata Demiz.
Demiz mengaku, sejak masih jadi aktor, ponpes tersebut baginya sudah menjadi rumah keduanya. “Saya hanya bersilaturahmi ke keluarga besar saya. Saya mengajak segenap masyarakat untuk memanfaatkan hak pilihnya di TPS guna menentukan gubernur Jawa Barat untuk lima tahun kedepan,” ajaknya. [metropolitan/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook