Pengusaha Muda Silvariyadi Rahman Berlabuh di Partai Demokrat



BANDUNG
— Dengan semangat juang yang tetap menyala, Mantan Cawalkot Bandung dari jalur independen Silvariyadi Rahman S.Sos. M.M. menyatakan ingin tetap berbuat untuk rakyat banyak. Karena itu, dia memutuskan bergabung dengan Partai Demokrat.

Ketika berbincang-bincang dengan awak media di sebuah kafe terkenal di kota Bandung, Kamis (22/2) malam, Kang Ivan – demikian dia akrab disapa – menyatakan kebanggaannya telah berlabuh di tempat yang tepat.
Apalagi pelantikan dirinya sebagai salah satu kader partai besutan Presiden RI keenam, Dr. Susilo Bambang Yudhoyono, itu dikukuhkan langsung oleh wakil Ketua Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat, Jenderal (Purn) TNI Pramono Edhie Wibowo dan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Ir. Irfan Suryanegara.

“Ya, tentu saja senang dan bangga,” katanya mengomentari pelantikan dirinya oleh para tokoh penting partai, yang dilangsungkan di acara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat se-Jawa Barat dan di hadapan ribuan kader lainnya di Hotel Holiday Inn, Jalan Dr. Junjunan, Kota Bandung, Kamis (22/02/18).
Bergabungnya silvariyadi rahman ke demokrat boleh di bilang kejutan. Karena beberapa waktu lalu pengusaha muda yang enerjik ini sempat mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota (Bacawalkot) Bandung melalui jalur perseorangan atau independen.

Saat ditanya alasannya memilih bergabung dengan Partai Demokrat, dia dengan tegas menyatakan bahwa partai berlambang bintang mercy itu tetap merupakan partai dengan magnet yang sangat kuat di tengah masyarakat Indonesia. Karena itu, Sarjana Ilmu Komunikasi Bidang Kajian Manajemen Komunikasi, UNPAD, Bandung, 1998, dan kandidat Doktor bidang Kebijakan Publik Universitas Pasundan (Unpas) ini yakin Partai Demokrat akan mampu menjadi salah satu partai yang dapat mendulang suara terbanyak dalam pemilu mendatang.

Menurut dia, sosok Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sebelumnya berhasil memimpin bangsa ini selama dua perioden penuh di belakang partai ini adalah sosok yang digandrungi rakyat. Apalagi dengan kehadiran tokoh muda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang selain membawa nama besar SBY adalah figur yang memiliki potensi besar sebagai calon pemimpin yang dapat diandalkan di masa depan.

“Ini momen yang tepat untuk saya lewat partai politik. Saya yakin dengan SBY, saya yakin dengan pemimpin muda seperti AHY. Mereka sangat cocok dan sesuai dengan yang saya perjuangkan,” katanya.

Dikatakannya, AHY memiliki kompetensi yang komplit sebagai calon pemimpin nasional masa depan. Dengan sikapnya yang santun, wawasannya yang luas dan latar belakang pendidikan maupun karir militernya yang cemerlang, akan mampu membawa Partai Demokrat meraih kejayaannya kembali di masa depan.

Hal itulah yang antara lain terbukti berhasil mendorong begitu banyak publik figur yang ramai-ramai bergabung dengan partai ini. Di antaranya, mantan Bintang Bulutangkis Taufik Hidayat dan Ricky Subagja, Petinju Nasional Crisjon, Artis Senior Jane Shalimar, Hengky Kurniawan dan beberapa artis terkenal lainnya.

Selain itu, menurut Kang Ivan, dirinya juga termotivasi bersama sama dengan partai ini untuk menjalankan beberapa program yang ternyata dapat dikatakan seiring sejalan dengan platform Partai Demokrat. Yaitu, untuk mensejehterakan rakyat melalui program pengentasan kemiskinan.

“Gagasan dan inovasi yang pernah saya lontarkan saat pencalonan pilwakot akan saya lanjutkan melalui partai demokrat,” pungkasnya. [eljabar/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook