Legislator Demokrat Beri Bantuan Korban Longsor di Cisarua Bogor


BOGOR
– Barisan Relawan Asep Wahyuwijaya atau biasa disebut Balawa memberikan bantuan korban longsong di Kampung Cisuren RT 04/04 Desa Tugu Utara Kecamatan Ciasarua, Kabupaten Bogor. Bantuan yang diberikan berupa 15 dus mie Intas, serta sembako, kopi dan gula diberikan ke warga yang terdampak longsor yang sulit di akses bantuan lain.

Reza Maulan di Posko Balawa di Desa Cimanggu Kecamatan Cibungbulang mengatakan, bantuan yang diberikan Balawa ini terhadap warga yang belum mendapatkan bantuan.

Karena di kampung tersebut ada empat rumah yang terparah. Selain rumah jalan yang hanya bisa dilintasi kendaran roda dua juga sudah mengalami keretakan.

“Bantuan yang diberikan berupa Indomie, biskuit sama air mineral, ada empat rumah yang rusak serta warga untuk sementara mengungsi ke masjid,” ujarnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat Asep Wahyuwijaya mengatakan, bantuan dari Balawa bisa jadi tak seberapa, tapi simpati dan empati dari kita selaku sesama warga Kabupaten Bogor, tentu harus lebih utama. Ini bukan soal politik, dirinya dan seluruh relawan serta simpatisan Balawa bergerak untuk dan atas nama kemanusiaan.
Kang AW foto bersama Barisan Relawan Asep Wahyuwijaya (Balawa)
“Empati, turut merasakan musibah yang dialami saudara-soudara kita di Puncak adalah cara kita untuk semakin menajamkan rasa kemanusiaan kita. Dengan turun ke tempat lokasi musibah juga, kita semua bisa belajar tentang peristiwa alam yang disebabkan kecerobohan kita dalam memperlakukan alam dan lingkungannya,” ujarnya.

Menurut Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar ini, mungkin kira cara Balawa bersikap demikian mudah-mudahan dapat menginspirasi warga dan saudara-saudara lainnya juga, agar bisa saling membantu dan saling mengurangi beban musibah yang dialami.


“Pada saat yang sama, Insya Allah kita pun belajar banyak hal tentang betapa pentingnya kita menjaga alam dan lingkungannya agar alam pun pada akhirnya menjaga kehidupan kita juga,” pungkasnya. (metropolitan)
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook