Demokrat Sukabumi: Pileg, Banyak Pejabat Minat Bergabung dengan Demokrat



SUKABUMI
- Sejumlah pejabat penting dari berbagai jenjang eselon Pemkot Sukabumi menyatakan minatnya untuk bergabung dengan Partai Demokrat pada pencalonan ajang Pileg 2019 mendatang setelah memasuki masa pensiun.
Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi, Henry Slamet menyebutkan banyak dari mereka yang telah mengambil formulir pencalonan legislatif dari partai yang dipimpin oleh Presiden RI Ke 6, Susilo Bambang Yudoyono tersebut.  Menurutnya hal tersebut menunjukan signal positif untuk mengembalikan kejayaan partai Demokrat, karena kualitas mantan birokrat yang menjadi legislatif tidak diragukan lagi.
“Iya ini bagus sekali, dan bisa menjadi signal positif, minimal mantan birokrat itu sudah mengerti cara kerja legislatif itu seperti apa, ya tinggal moles aja, engga perlu banyak arahan,” terangnya, Selasa 27 Februari 2018.
Menurutnya, minat para birokrat bergabung dengan Demokrat bukan hanya sebatas wacana, namun juga telah dibuktikan dengan mengambil formulir pencalonan legislatif. Meskipun sebagian dari mereka masih ada yang menjabat.
“Tapi pada masa pencalonan dipastikan sudah tidak lagi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Domisili mereka pun tersebar di tiga daerah pemilihan yang ada di Kota Sukabumi. Secara resmi, KPU Kota Sukabumi belum membuka pendaftaran, jadi mengenai pastinya kapan nanti melihat jadwal KPU, ya mungkin sekitar Juni atau Juli. Pengembalian formulir ke partai nanti setelah pendaftaran di KPU,” jelasnya.
Namun Hendri juga menjelaskan, dengan bergabungnya mantan birokrat di partai, tidak akan dianggap saingan di internal partai.
Karena seluruh kader akan berlomba secara sehat untuk meraih simpati masyarakat dalam menduduki kursi legislatif.
“Namanya persaingan di semua lini ada, baik di internal maupun eksternal tapi yang namanya pemilu legislatif adalah persaingan sehat. Utamanya etika, kami percaya kader Partai Demokrat memegang teguh etika berpolitik,” paparnya.
Dalam hal ini, lanjut Henry partai terus mendorong birokat untuk mendaftar sebagai calon legislatif melalui partainya. Harapannya, kualitas DPRD Kota Sukabumi lebih baik lagi dengan kehadiran mantan birokrat.
“Ini amanat Musda Partai Demokrat beberapa waktu lalu.DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi menargetkan meraih tujuh kursi pada Pileg 2019 dari empat kursi saat ini. Jumlah tersebut termasuk 30 persen dari kalangan perempuan. Sehingga perolehan suara di 2009 kembali didapatkan,” tutupnya. [buanaindonesia/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook