Deddy Mizwar Berkomitmen Ciptakan Pilgub Jadi Wisata Politik



BANDUNG
 - Calon Gubernur Jabar nomor urut empat, Deddy Mizwar, berharap jalannya Pilgub Jabar 2018 berjalan kondusif. Hal itu diungkapkan Deddy di sela-sela kunjungan Forkopimda di Posko Pemenangan Deddy Dedi 4 Jabar, Jalan Karangsari, Kota Bandung. 

"Saya kira ini satu momentum yang sangat penting bagaimana menciptakan pemilu di Jabar baik Pilgub atau Pilwalkot dan Pilbup yang lebih kondusif," ujar pria yang akrab disapa Demiz itu, Rabu (14/2/2018).


Demiz pun mengapresiasi komitmen Kodam III/Siliwangi dan Polda Jabar untuk menciptakan situasi yang kondusif dengan bersinergi mengawal keamanan dan netralitas para anggotanya. 

Menurutnya, dengan profesionalisme yang ditunjukkan oleh TNI dan Polri akan membuat masyarakat menjadi aman dan nyaman tanpa adanya intimidasi. "Karena empat bulan ini waktu yang panjang (untuk kampanye) dibanding Pilkada yang lain. Ini butuh stamina, secara psikologis bisa terjadi gesekan-gesekan. Karena itulah komitmen dari Panglima dan Kapolda ini sangat penting," ucapnya. 


Pertahana Wakil Gubernur Jabar ini juga berharap Pilgub Jabar bisa menjadi momen pesta demokrasi yang berkualitas sehingga tercipta wisata politik sesuai keinginan KPU Jabar. 

"Saya pikir bagaimana kita menciptakan Pilkada yang berkualitas di Jabar agar menjadi wisata politik. Jadi saya pikir harus bergembira, enjoy. Kita menjadikan Pilkada ini sesuatu yang menyenangkan bukan menakutkan," katanya.


Sehingga, kata Demiz, nantinya kolaborasi antara netralitas dan komitmen Pilkada damai bisa menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan aspirasi warga. Terlebih Pilkada di Jabar kerap dihubungkan dengan situasi politik nasional.

Pantauan detikcom pertemuan Demiz dan Forkopimda ini berjalan sekitar 30 menit. Selama pertemuan Wakil Gubernur Dedi Mulyadi tidak hadir lantaran sedang berada di Kabupaten Subang. [detik/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook