Badri Suhendi: Verifikasi Faktual adalah Modal Menjadi Peserta Pemilu


SUKABUMI
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Dede Heryadi mengapresiasi antusiasme kehadiran pengurus dan anggota DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi.
Apresiasi itu disampaikannya dalam agenda verifikasi faktual di Sekretariat DPC Partai Demokrat Jalan Raya Pelabuhan KM 4, Ciawun Nomor 9, Palabuhanratu, Kamis (1/2).
“Kehadiran kader Partai Demokrat ini pemecah rekor dalam agenda verifikasi faktual,” tandas Dede dalam sambutannya yang juga disampaikan kepada awak media.
Sebab, dari 1100 sipol yang dilaporkan, sebanyak 89 anggota yang hadir dan diverifikasi faktuak. Sehingga, melebihi 5 persen dari syarat minimal yang ditentukan.  Selain itu, kader sebanyak itu merupakan dari sebaran sebanyak 36 kecamatan.
“Seharusnya 55 anggota dari 24 kecamatan juga cukup. Kalau kurang harus diperbaiki. Sedangkan demokrat menghadirkan 89 dari sebaran 36 kecamatan. Ini sangat luar biasa. Makanya Demokrat ini rekornya,” ulasnya.
Selain memverifikasi angota, KPU yang didampingi Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sukabumi, orang nomor satu di KPU Kabupaten Sukabumi ini juga memverifikasi keberadaan sekretariat hingga administrasi.
Bagi parpol yang belum memenuhi syarat, masih diberikan waktu untuk. Melakukan perbaikan pada 3-5 Januari mendatang.
“Malam ini kita akan melakukan rapat pleno. Saya harap, semua parpol tidak ada yang melakukan perbaikan. Artinya semuanya sudah lengkap. Makanya bagi yang tidak memenuhi 5 persen dari sipol, kita tunggu hingga sore,” harapnya.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi mengaku lega melihat antusiasme jajatan pengurus dan anggotanya. Meski yakin bisa lolos verifikasi. Namun ia merasa khawatir melihat cuaca. Sebab, para pengurus PAC yang tersebar di 47 kecamatan lokasinya sangat jauh.
“Melihat kehadiran banyak seperti itu, tentu saya sebagai ketua DPC sangat lega. Apalagi diapresiasi KPU sebagai rekor verifikasi faktual,” imbuhnya bangga.
Saat ini, pihaknya tengah menpersiapkan pasukannya untuk memenangkan pasangan Dedi Mizwar dan Dedi Mulyadi dalam pilgub Jabar. Selain itu, pihaknya juga tengah melakukan penjaringan bakal calon anggota legislatif 2019.
“Verifikasi ini adalah modal kita menjadi peserta pemilu. Saya optimis Demokrat semakin jaya,” tukasnya. [radar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook