Sebelum ke KPU, 4 Partai Deklarasikan Pasangan H. Rahmat-H.Yayat Ruhyat


CIREBON
- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, H Rakhmat dan H Yayat Ruhyat (Rakyat) mendeklarasikan diri di hadapan ribuan pendukungnya, di halaman Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Rabu (10/1/2018).
Kehadiran pasangan “Rakyat” yang maju di Pilbup Cirebon 2018 diusung Partai Golkar, Demokrat, Hanura dan PBB dengan jumlah 15 kursi, merupakan upaya untuk mengembalikan kejayaan masyarakat Kabupaten Cirebon. Pasangan Rakyat menilai, Cirebon selama ini mengalami kemunduran dan tidak ada perubahan.
Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Dave Akbarsyah Fikarno Laksono dalam orasi politiknya saat deklarasi tersebut. Menurutnya, empat partai politik yang tergabung dan mengusung pasangan “Rakyat” merupakan upaya untuk mengubah daerahnya ke arah yang amburadul dan tidak ada kemajuan.
“Oleh sebab itu, kita semua berkumpul di sini untuk mengembalikan kejayaan masyatakat Kabupaten Cirebon, minimalnya terjadi pembaharuan di daerah ini. Kita bersatu mendaftarkan ke KPU, kita tahu kepedihan rakyat Kabupaten Cirebon. Ini adalah jawaban untuk rakyat Kabupaten Cirebon untuk perubahan, melalui pasangan Rakyat,” kata Dave.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon, Nana Karnadi mengatakan, pasangan calon ini adalah milik masyarakat Kabupaten Cirebon. Pasangan ini pula yang cocok untuk memimpin daerahnya ke depan agar menjadi lebih baik. “Saya kira pasangan Rakyat ini adalah jawaban untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon,” kata Nana.
Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Cirebon, HM Yatsawi menyampaikan, Kabupaten Cirebon harus berubah menjadi pelangi, pasangan calon pada 27 Juni 2018 nanti haruslah pasangan Rakyat yang memenangkan pilkadanya.
“Kita harus ubah situasi Kabupaten Cirebon ini. Kita sudah lelah dengan kondisi Kabupaten Cirebon saat ini, karena itu kepemimpinannya harus kita rebut,” ungkapnya.
Ketua DPC PBB Kabupaten Cirebon, Hermanto menuturkan, pihaknya sudah mengenal sosok calon bupati maupun wakil bupati yang diusung dalam koalisi yang tergabung ini. “Kesan saya dengan Pak Rakhmat maupun Pak Yayat itu sudah mengenal semuanya sejak lama. Makanya jangan ragu dan bimbang untuk memenangkan pasangan Rakyat,” kata Hermanto.
Sementara itu, calon Bupati Cirebon, Rakhmat menyampaikan, dengan kekuatan partai yang tergabung maka sangat mampu untuk melawan kekuatan mana pun.
“Saya bertekad, kalau bukan hari ini, kapan lagi buat masyatakat? Kapan lagi untuk mengubah nasib masyarakat Kabupaten Cirebon ini? Kabupaten Cirebon ini harus direbut kepada pasangan Rakyat,” ajak dia.

Ia juga sangat berterimakasih kepada partai-partai pengusungnya, karena sudah meninggalkan ego masing-masing partai dengan mengusung dirinya dan Yayat Ruhyat sebagai wakilnya. “Saya ucapkan terima kasih kepada ketua-ketua partai yang sudah meninggalkan ego, karena saya tahu ketua partai politik ini lebih mementingkan untuk rakyat Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Usai melakukan deklarasi, Pasangan “Rakyat” bersama ribuan pendukungnya menuju Kantor KPU Kabupaten Cirebon untuk mendaftar. [kc/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook