Pilkada KBB: Aa Umbara-Hengky Kurniawan Resmi Daftar ke KPU


BANDUNG
 - Pasangan bakal calon Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur) secara resmi mendaftar ke kantor KPU KBB, Rabu (10/1/2018).

Pasangan yang didukung oleh koalisi Partai Demokrat (4 kursi), PAN (3), PKS (4), PKPI (1), dan NasDem (2), ini datang dengan diantar massa pendukungnya ke KPU di hari terakhir pendaftaran.

Aa Umbara mengatakan, keputusan politiknya untuk maju di Pilkada KBB sudah diperhitungkan secara matang. Begitupun dengan dipilihnya hari Rabu untuk mendaftar, juga dengan pertimbangan baik.

"Pencoblosan pilkada nanti adalah hari Rabu maka kami memilih hari ini untuk daftar. Kami juga menjadi paslon pertama yang daftar dan berharap nanti juga menjadi yang pertama," ucapnya.

Dirinya akan berbagi tugas dengan Hengky dalam mendulang suara mengingat secara kultur lebih mengetahui KBB. Hengky akan fokus dalam menggarap masa yang berusia 40 tahun ke bawah termasuk para pemilih pemula. Sedangkan dirinya fokus kepada kalangan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sementara Hengky Kurniawan mengungkapkan, akan lebih mengedepankan kampanye dialogis ke masyarakat. Dirinya mengartikan KBB sebagai Kerja Bersama dan Bahagia, sementara Akur dalam bahasa Indonesia berarti rukun.

Sebagai selibritis, ada juga beberapa rekan artis yang siap mendukungnya seperti Dede Yusuf, Aldi Fairus, dan juga Rafi Ahmad. "Mereka siap mendukung bahkan ada yang akan siap menjadi ketua tim pemenangan," tuturnya.

Ketua KPU KBB Iing Nurdin mengatakan, setelah proses pendaftaran ini maka para paslon akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung.

Namun dikarenakan pilkada serentak maka akan ada paslon dari 13 kabupaten/kota di Jabar plus paslon Pilgub Jabar yang juga melakukan pemeriksaan kesehatan serentak.

"Untuk pemeriksaan kesehatan ini paslon harus menyiapkan diri sebaik-baiknya karena bersama-sama dengan paslon lain yang juga menggelar pilkada serentak," kata Iing. [sindonews/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook