Pilkada KBB: 4 Partai Usung Aa Umbara - Hengky Kurniawan


KBB
- Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nasional Demokrat (Nasdem) sepakat mengusung pasangan Aa Umbara Sutisna dan pesinetron Hengky Kurniawan sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat 2018.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan memastikan, koalisi yang sudah dibangun keempat partai tersebut sudah final. Mereka akan mendaftarkan pasangan Aa Umbara dan Hengky Kurniawan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (10/1/2017).

"Pertama koalisi sudah mengerucut. Dipastikan Demokrat, PAN, PKS dan Nasdem mengusung satu pasangan Aa Umbara dan Hengky Kurniwan. Rencana tanggal 10 Januari kita akan mendaftar ke KPU," kata Iwan kepada galamedianews.com, Minggu (7/1/2017).

Dikatakan Iwan, soal terbitnya surat keputusan (SK) dukungan dari empat partai tersebut kepada pasangan Umbara dan Hengky sudah selsai. SK dari empat partai tersebut akan selesai pada Senin (8/1/2017).

Iwan mengatakan, tidak menutup kemungkinan sebelum pendaftaran ke KPU, akan ada sejumlah partai yang ikut bergabung untuk berkoalisi mengusung pasangan Umbara dan Hengky.

"Besok semua SK dari masing-masing partai sudah selsai. Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik, dan mungkin saja akan ada lagi partai lain yang ikut bergabung dengan koalisi kita," kata Iwan.

Diakui Iwan, terbentuknya kesepakatan untuk mengusung sosok Umbara dan Hengky tidak terlepas dari dinamika politik dalam perjalanan pilkada ini. Butuh pertimbangan matang untuk menyetujui dan mengusung duet Umbara dan Hengky. 

Apalagi, kata Iwan, dalam perjalanan politik ini, masing-masing partai pun mempunyai jagoannya untuk diusung dalam Pilkada 2018 ini.

"Memang tidak mudah untuk menentukan pasangan Umbara dan Hengky ini. Butuh waktu cukup lama untuk menyepakatinya. Tapi bersyukur, setelah kita lakukan penjajakan bersama, munculah nama Umbara dan Hengky yang kami nilai pun memiliki elektabilitas dan popularitas sangat baik," ujar Iwan. [galamedia/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook